Meski Dihancurkan Bayern, Pemain Atletico Madrid Ini Tetap Sombongkan Diri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297563 meski-dihancurkan-bayern-pemain-atletico-madrid-ini-tetap-sombongkan-diri-ShC82WRzRy.jpg Hector Herrera tetap bermain maksimal meski Atletico sudah tertinggal jauh dari Bayern. (Foto: Twitter/Atleti)

MUNICH Atletico Madrid boleh saja dihabisi oleh Bayern Munich 0-4 di matchday pertama Grup A Liga Champions 2020-2021. Namun, mental para pemainnya patut diacungi jempol karena merasa tak terlalu terpuruk sama sekali meski telah dihancurkan oleh Bayern di laga tersebut.

Hal itu terbukti dengan ucapan penggawa Atletico, Hector Herrera yang masih mampu menyombongkan diri meski telah kalah dari Bayern pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut, Kamis (22/10/2020).

Hal yang disombongkan Herrera tepatnya ia merasa jiwa bertempur Atletico sangatlah hebat meski sudah tertinggal jauh dari Bayern saat laga masih berlangsung. Hal itu dapat dibuktikan dengan terus-terusannya para pemain depan Atletico menyerang lini pertahanan Bayern.

Baca Juga: Bayern Habisi Atletico, Coman: Kami Ingin Juara Liga Champions Lagi!

Suasana laga Bayern vs Atletico

Herrera merasa biasanya tim bakal terkena mentalnya jika sudah tertinggal cukup jauh dan permainan tim tersebut jadi menurun. Akan tetapi, Herrera tak melihat hal tersebut di Atletico saat berjumpa Bayern.

Pemain asal Meksiko itu terus melihat rekan-rekan setimnya terus berusaha mencari celah agar dapat mencetak gol.

Bahkan saat sudah tertinggal 0-4 di akhir babak kedua, Herrera masih melihat Atletico masih terus berjuang untuk mencetak gol. Mental baja seperti dirasa Herrera merupakan sesuatu hal yang baik dan ia percaya tim yang tak pernah menyerah bakal lebih mudah mencapai hal besar di kemudian hari.

Jadi, Herrera tegaskan Atletico masih belum habis dan perjuangan mereka di Liga Champions masih panjang. Tentunya Herrera akan memastikan Atletico bakal bekerja keras untuk memperbaiki diri agar dapat menang di kemudian hari.

Apalagi Herrera merasa sebenarnya permainan Atletico sudah sangat baik di laga kontra Bayern. Hanya saja finishing mereka tak sebaik Bayern. Baginya, menghadapi Bayern yang merupakan juara bertahan Liga Champions bisa menjadi pelajaran yang baik untuk Los Rojiblancos.

Suasana laga Bayern vs Atletico

“Kami bermain sangat bagus, kami berhadapan dengan juara Eropa musim lalu, mereka adalah tim terbaik di dunia. Mungkin kami kalah dalam hal skor tetapi kami mampu membuat peluang (untuk mencetak gol dan menang),” jelas Herrera dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (22/10/2020).

“Jangan pernah mengabaikan kami. Lihat hari ini. Skor tersebut sangat merugikan kami, tetapi kami sama sekali tidak pernah berhenti bekerja dan bersaing. Dengan sikap seperti itu, hal-hal besar dapat dicapai,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini