Pelatih Persib Robert Rene Alberts Hobi Gowes Keliling Bandung

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 49 2297076 pelatih-persib-robert-rene-alberts-hobi-gowes-keliling-bandung-zxU3JR3rjP.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K))

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Ternyata, pelatih berkebangsaan Belanda ini sudah memiliki hobi gowes sejak lama.

Hobi ini tidak muncul secara mendadak. Robert mengaku bersepeda merupakan kegiatan yang rutin ia lakukan beberapa puluh tahun lalu, yakni sejak dirinya masih kanak-kanak.

Robert Rene

(Robert Rene Alberts rutin bersepeda sejak dulu. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

Dia bercerita, sejak dirinya sekolah dan masuk ke akademi sepakbola Ajax di Belanda, sepeda adalah alat transportasi utama.

"Tepatnya saat usia 12 tahunan, saya setidaknya menempuh waktu satu jam menuju ke sekolah, dan satu jam lagi dari sekolah menuju tempat latihan. Tentu sangat menyenangkan waktu itu," ungkap Robert dilansir dari laman Persib.

Robert menambahkan, sepeda merupakan alat transportasi favorit bagi orang-orang di negeri Kincir Angin tersebut.

"Ya, pergi ke sekolah, belanja ke supermarket hingga menuju tempat kerja orang-orang di Belanda banyak yang menggunakan sepeda," lanjutnya.

Di Bandung, ia pun merasakan suasana yang berbeda ketika bersepeda. Menurutnya, Bandung merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk mengayuh sepeda miliknya.

BACA JUGA: Alasan Skuad Persib Bandung Latihan Seminggu 3 Kali

"Di sini banyak tempat yang bagus untuk tujuan bersepeda. Di Malaysia atau di Malang saya tidak pernah bersepeda. Tapi, saya selalu pergi dengan sepeda ke tempat latihan saat saya di Makassar," tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini