Barcelona Buat Sejarah Baru di Liga Champions Berkat Ansu Fati dan Pedri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296945 barcelona-buat-sejarah-baru-di-liga-champions-berkat-ansu-fati-dan-pedri-ILN1y03Sa7.jpg Aksi Ansu Fati di laga Barcelona vs Ferencvaros di Liga Champions. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona baru saja meraih kemenangan atas Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Skuad asuhan Ronald Koeman itu tepatnya menang dengan skor telak 5-1 atas tim tamunya tersebut usai mampu bermain sangat baik di Stadion Camp Nou.

Lima gol Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi pada menit ke-27, lalu Ansu Fati (42’), Philippe Coutinho (52’), Pedri (82), dan Ousmane Dembele (89’) yang menjadi pemain terakhir yang menutup pesta gol Blaurgana ke gawang tim perwakilan Hungaria tersebut.

Menariknya, gol yang disumbangkan Fati dan Pedri di laga Barcelona vs Ferencvaros tersebut berhasil menciptakan sejarah baru di kompetisi Liga Champions. Jadi, untuk pertama kalinya ada tim yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun dalam satu pertandingan Liga Champions.

Baca Juga: Dengan 10 Pemain, Barcelona Sukses Hajar Ferencvaros 5-1

Sebelum-sebelumnnya, tak ada satu pun tim yang memiliki dua pemain berusia 17 tahun dan mencetak gol di laga yang sama di ajang Liga Champions. Tentunya hal tersebut bisa dikatakan luar biasa karena Barcelona memperlihatkan pemain mudanya sangat menjanjikan.

Hebatnya lagi, Fati dan Pedri yang masih sangat muda itu dapat bermain sangat baik di kompetisi level tinggi seperti Liga Champions. Setidaknya dengan fakta tersebut, Barcelona memiliki masa depan yang cerah dengan kehadiran dua pemain berusia 17 tahun yang menjanjikan tersaebut.

“Barcelona adalah tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun ke bawah dalam satu pertandingan Liga Champions (Ansu Fati dan Pedri),” bunyi cuitan twitter @OptaJose, Rabu (21/10/2020).

Tak hanya sampai situ saja, Fati pun juga mengukir rekor lain di ajang si Kuping Besar tersebut. Kini, Fati telah resmi menjadi pemain berusia 17 tahun pertama yang dapat mencetak dua gol di ajang Liga Champions.

Dalam sejarahnya, tak ada satu pun pemain 17 tahun yang dapat mencetak dua gol di ajang Liga Champions tersebut. Jadi, tampaknya Ansu Fati layak disebut pemain yang sangat spesial lantaran ia mampu memecahkan berbagai rekor di usianya yang masih sangat muda.

“Ansu Fati adalah pemain pertama yang mencetak lebih dari satu gol di ajang Liga Champions sebelum genap berusia 18 tahun,” ungkap twitter @OptaJose di cuitan lainnya.

Kini berkat sumbangsih gol Fati dan Pedri, Barcelona pun berhasil memuncaki klasemen sementara Grup G Liga Champions 2020-2021. Selanjutnya di matchday kedua Barcelona akan bertandang ke markas Juventus pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini