Jumpa Liverpool, Pelatih Ajax: Ini adalah Tantangan Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 261 2296918 jumpa-liverpool-pelatih-ajax-ini-adalah-tantangan-besar-Hkmfwf4Uuj.jpg Ajax Amsterdam (Foto: Twitter/@AFCAjax)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, mengaku akan menghadapi tantangan besar pada laga perdana Grup D Liga Champions 2020-2021. Ajax akan bertemu Liverpool di Johan Cruijff ArenA, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB.

Sebagai tim yang sama-sama sukses di Liga Champions 2018-2019, laga tersebut akan menjadi sangat menarik. Pada musim tersebut, Liverpool sukses keluar sebagai juara, sementara Ajax membuat kejutan dengan melaju hingga ke semifinal.

Ajax Amsterdam

Statusnya sebagai juara Liga Inggris 2019-2020 membuat Ten Hag merasa sangat was-was saat jumpa tim besutan Jurgen Klopp tersebut. Karena itu, laga perdana di Liga Champions ini akan menjadi ujian yang berat untuk Ajax.

“Liverpool adalah tantangan besar. Mereka saat ini adalah tim terbaik di dunia,” ungkap Ten Hag, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (21/10/2020).

“Jika Anda memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris dalam waktu dua tahun, maka Anda adalah pesaing kuat untuk gelar Liga Champions (lagi),” tambahnya.

Baca juga Wijnaldum Angkat Topi untuk Semua Lawan Liverpool di Grup D Liga Champions

Meski begitu, Ten Hag memastikan bahwa timnya sudah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi Liverpool. Ia optimis apa yang sudah Ajax latih akan mampu mereka realisasikan saat bertanding melawan The Reds –julukan Liverpool.

“Tim kami diatur dengan baik. Kami akan berani. Kami akan mengubah apa yang telah kami kerjakan mejadi pekerjaan nyata di lapangan,” pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini