5 Pesepakbola Top yang Berstatus Pemain Pinjaman Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 51 2296546 5-pesepakbola-top-yang-berstatus-pemain-pinjaman-musim-ini-xCVeHiwtto.jpg Gareth Bale (Foto: Media Tottenham Hotspur)

BURSA transfer musim panas 2020 berjalan sedikit berbeda dibandingkan dengan bursa transfer biasanya. Pandemi Covid-19 menjadi faktor utama yang memberikan dampak cukup besar daya belanja klub-klub Eropa.

Hanya beberapa klub yang punya kemampuan untuk mendapatkan pemain besar incaran mereka dan mendatangkannya dengan status permanen. Sementara beberapa yang lain memilih opsi pinjaman demi bisa menambah kekuatan dalam skuad mereka untuk menghadapi musim baru ini.

Kali ini kita akan membahas nama-nama pemain top yang berstatus sebagai pemain pinjamen, dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (20/10/2020).

5. Alphonse Areola ke Fulham


Fulham jadi salah satu tim yang memilih opsi peminjaman untuk mendapatkan pemain incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Mereka merekrut Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain (PSG) selama satu musim.

Kiper berpaspor Prancis itu akan berada di klub barunya paling tidak hingga akhir Juni 2021 nanti. Areola langsung menjadi pilihan utama pelatih Scott Parker untuk berada di bawah mistar gawang.

4. Ruben Loftus-Cheek ke Fulham


Ruben Loftus-Cheek menjadi nama lain yang didatangkan Fulham dengan status pinjaman untuk musim 2020-2021 ini. Sama seperti Areola, The Cottagers –julukan Fulham– meminjam Loftus-Cheek akhir Juni tahun depan.

Loftus-Cheek sendiri sepakat untuk bergabung ke Fulham demi mendapat waktu bermain lebih banyak musim ini. Sebab, musim lalu atau tepatny pada 2019-2020 gelandang asal Inggris itu diganggu cedera hingga sulit menunjukkan potensiny di lapangan hiju.

3. Ross Barkley ke Aston Villa


Salah satu kesepakatan pinjaman yang paling masuk akal lainnya adalah Ross Barkley ke Aston Villa. Meski hanya dipinjam selama satu musim, keputusan Chelsea untuk melepas gelandang asal Inggris tersebut terbilang cukup berisiko mengingat kualitas sang pemain yang layak bersaing untuk tempat di skuad utama.

Musim ini, Barkley pun membuktikannya bersama Aston Villa. Sebanyak dua gol telah ia ciptakan dari empat pertandingan awal bersama skuad arahan Dean Smith.

2. Dani Ceballos ke Arsenal


Dani Ceballos sepakat untuk memperpanjang masa peminjamannya di Arsenal untuk satu musim ke depan. Gelandang asal Spanyol itu sudah berseragam The Gunners sejak musim lalu. Namun sempat ada rumor kalau ia ingin kembli ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Akan tetapi pada akhirnya Ceballos sepakat untuk bertahan lebih lama di Emirates Stadium. Selain Ceballos, Arsenal juga mendapatkan beberapa tenaga baru seperti Willian Borges dan Thomas Partey.

1. Gareth Bale ke Tottenham Hotspur


Bale memilih untuk pulang ke Tottenham Hotspur untuk sementara waktu setelah dirinya tak juga mendapat waktu bermain di Real Madrid. Winger asal Wales itu resmi dipinjamkan ke Tottenham hingga Juni 2021 nanti.

Bale sendiri baru saja memulai debutnya kembali bersama Tottenham di laga kontra West Ham dini hari tadi. Sayang, laga perdananya berjalan kurang manis sebab ia gagal membawa The Liliywhites menang saat menjamu tim arahan David Moyes.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini