5 Pertemuan Cristiano Ronaldo vs Messi di Liga Champions, Siapa Unggul?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 51 2296519 5-pertemuan-cristiano-ronaldo-vs-messi-di-liga-champions-siapa-unggul-PD6D2UKryy.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dibilang dua pemain terhebat yang menghiasi Liga Champions. Keduanya mencetak 130 (Ronaldo) dan 115 gol (Messi) dalam karier mereka.

Ronaldo telah tampil 170 kali di Liga Champions, sedangkan Messi bermain lebih sedikit dengan tampil 143 kali. Soal gol, Messi lebih produktif dengan mencetak 35 gol dan Cristiano Ronaldo baru 33 gol.

Sejauh ini Ronaldo dan Messi telah lima kali berseteru di Liga Champions. Keduanya akan kembali bertemu dengan Ronaldo berseragam Juventus, sedangkan Messi masih membela Barcelona.

Keduanya akan bertanding di babak penyisihan Grup G. Juventus akan menjamu Barcelona terlebih dahulu pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB.

Berikut rekor pertemuan Messi vs Ronaldo menyadur Sportskeeda:

5. Barcelona 0-0 Manchester United (Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2007-2008)

Dalam pertemuan pertama mereka di Liga Champions, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak bisa membawa timnya meraih kemenangan. Man United berhasil menahan imbang Barcelona d di leg pertama semifinal 2007-2008 di Camp Nou.

Foto/UEFA

Namun, Ronaldo menjadi paling kesal dalam laga itu. Tendangan penaltinya menyasar ke luar gawang, padahal kiper Barca saat itu Victor Valdes sudah salah menebak arah bola.

Baca juga: 5 Pesepakbola Top yang Habis Kontrak pada 2021, Ada Lionel Messi

4. Manchester United 1-0 Barcelona (Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2007-2008)

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Manchester United dan Barcelona bertemu di leg kedua semifinal Liga Champions UEFA 2007-2008.

Foto/Man United

Sama seperti Ronaldo di leg pertama, Messi sering gagal menyempurnakan peluang. Sebaliknya, Man United berhasil mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Paul Scholes Scholes.

Gol semata wayang Scholes cukup membawa Man United menuju final. Ronaldo usai pertandingan memuji fan.

“Para fans sangat fantastis. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan bernyanyi sepanjang pertandingan. Itu memberi para pemain motivasi dan membantu kami mendapatkan hasil yang luar biasa,” katanya ketika itu

3 Barcelona 2-0 Manchester United (Final Liga Champions 2008-2009)

Setelah bertemu dua kali di Liga Champions UEFA 2007-2008, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bertemu di kompetisi edisi berikutnya ketika Manchester United berselisih paham dengan Barcelona di final.

Foto/UEFA

Man United sepertinya akan mampu mempertahankan gelar juara mereka. Namun, Barcelona mengamuk di bawah Pep Guardiola.

Barcelona mencetak gol lewat Samuel Eto'o. Kemudian Messi mengandakan gol lewat tandukan, membuat skor 2-0 berakhir hingga laga usai.

2. Real Madrid 0-2 Barcelona (Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2010-2011)

Setelah tiga pertemuan melawan Messi di Liga Champions berseragam Man United, Ronaldo beranti seragam Real Madrid. Ronaldo menjamu Messi lebih dulu di Stadion Bernabeu.

Foto/UEFA

Hanya saja, bek tengah Madrid, Pepe langsung mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Dani Alves. Barcelona pun berhasil mencetak gol lewat Messi setelah mendapat umpan silang dari Ibrahim Afellay.

Namun, pemain Argentina itu belum selesai. Dia berhasil mengecoh tiga bek Real Madrid, dan kembali memasukkan bola ke dalam gawang yang tidak dijaga Iker Casillas.



1. Barcelona 1-1 Real Madrid (Leg Kedua Semifinal Liga Champions 2010-2011)

Seminggu setelah menang dengan dua gol di kandang rival sengit mereka, giliran Barcelona yang menjadi tuan ruman Iniesta memperlebar jarak agregat setelah mencetak gol.

Foto/UEFA

Pasukan Jose Mourinho mencoba bangkit dengan menyamakan kedudukan berkat gol Angel Di Maria. Namun, tidak ada lagi gol pada malam itu membuat Madrid gagal kandas ke final.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini