Alasan Skuad Persib Bandung Latihan Seminggu 3 Kali

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 49 2296735 alasan-skuad-persib-bandung-latihan-seminggu-3-kali-Yy0ddMDjnq.jpg Ardi Idrus. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Skuad Persib Bandung menjalani latihan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Hal itu dilakukan Robert Alberts agar anak asuhnya tidak jenuh di tengah ketidakpastian kelanjutan Liga 1 2020

Liga 1 sebelumnya sudah melakoni tiga pertandingan, namun dihentikan pada pertengahan Maret 2020 silam karena awal pandemi virus corona. Liga rencananya dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 lalu, akan tetapi tidak dapat dilakukan.

Foto/Persib Bandung

Kelanjutan Liga 1 2020 ditunda karena Kepolisian tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan karena kasus covid-19 masih tinggi. Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menyatakan akan melanjutkan kompetisi pada November mendatang.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Yakin Liga 1 2020 Tetap Bergulir

Jika tidak mendapat izin, PSSI akan melanjutkan Liga 1 pada Desember dengan merubah jadwal pertandingan. Seandainya juga tidak mendapat izin dari Polri, PSSI melaksanakan liga pada Januari 2021 dengan sistem dua wilayah.

Akibat Liga 1 yang tak jelas, Robert mengaku mentalitas skuad Persib menurun. Oleh karena itu dia hanya meminta anak asuhnya melakukan latihan seminggu tiga kali.

“Pemain terlihat cukup lelah terutama soal mentalitas memikirkan kapan sebenarnya liga akan berlanjut lagi,” ujarnya melansir laman Persib, Selasa (20/10/2020).

Robert menjelaskan materi latihan tersebut bisa menjaga mood dan stamina para penggawa Persib. Tak cuma pemain, hal itu juga berlaku untuk staf ofisial dan media ofisial tim.

“Tidak hanya pemain, tetapi juga orang-orang yang bekerja di lingkungan sepakbola, staf ofisial dan media,” ujarnya.

“Jadi kami memilih untuk berlatih selama tiga hari kemudian menikmati waktu bersama keluarga. Jadi ketika mereka kembali ke lapangan, semuanya lebih termotivasi,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Namun, Robert akan tetap menjadwalkan sesi latihan intensif sekali dalam seminggu untuk pasukan Pangeran Biru. Hal itu dilakukan agar kemampuan skuad Persib tetap tajam.

“Agar pemain bisa tetap termotivasi, juga untuk mengasah kecepatan berpikir mereka di lapangan, begitu pula saat melakukan transisi ketika bertahan dan menyerang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini