Harapan Bruno Fernandes pada Donny Van De Beek

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296803 harapan-bruno-fernandes-pada-donny-van-de-beek-kfx5SM8Utl.jpg Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Bruno Fernandes memiki harapan kepada rekan setimnya di Manchester United, Donny va de Beek. Dia berharap pemain asal Belanda itu bisa memberikan konribusinya kepada Man United seperti saat masih menjadi pemain Ajax Amsterdam.

Setan Merah mendatangkan Van de Beek dari Ajax pada musim panas silam dengan kesepakatan senilai 40 juta pounds. Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Man United

Van de Beek telah membuat 175 penampilan di tim utama Ajax. Ia mencetak 41 gol dan membantu mereka mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-2019.

Baca juga: Baru Ditunjuk Jadi Kapten Man United, Bruno Fernandes Langsung Tampil Galak

Terlepas dari pengaruhnya di Ajax, Van de Beek memulai karirnya di Old Trafford dengan lambat. Dia belum menjadi pemain sebelas pertama di Liga Inggris.

Terkait performa De Beek, Fernandes yang menjadi kapten Man United dalam laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) memiliki pandangannya. Dia mengatakan bahwa De Beek menyukai permain umpan satu-dua.

"Dia berasal dari Ajax. Saya di Sportin Lisbon pernah dilatih (Marcel Kaiser), dia juga menjadi pelatih Donny di Ajax,” ungkapnya mengutip Metro,” Selasa (20/10/2020).

“Saya tahu bagaimana mereka ingin bermain dan bagaimana mereka suka bermain - mereka dengan umpang satu-dua, koneksi itu dan, jika kita bisa mengatakan, sepakbola 'tiki-taka' dan Donny adalah salah satu dari pemain Ajax yang memainkan sepakbola cantik itu,” papar Fernandes.

"Mereka mengajarkan hal itu dan mereka memberikan banyak pemain bagus kepada dunia,” tambahnya.

Namun, Fernandes berharap Van de Beek bisa terus beradaptasi dengan gaya permainan Man United. Sejauh ini, kata dia, De Beek sudah melakukannya dengan baik.

"Saya harap Donny dapat melakukan banyak hal untuk kami dan saya yakin dia akan melakukannya,” ujar dia.

"Tentu saja, setiap pemain harus meluangkan waktu untuk beradaptasi di klub dan saya pikir dia melakukannya dengan baik, tetapi dia bisa melakukan jauh lebih baik untuk kami dan dia juga ingin melakukan yang lebih baik,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini