Lopetegui Pastikan Sevilla Tak Ubah Gaya Main di Markas Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296785 lopetegui-pastikan-sevilla-tak-ubah-gaya-main-di-markas-chelsea-AdrtMf3dng.jpg Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengklaim timnya akan berusaha tampil semaksimal mungkin kala bertamu ke markas Chelsea di ajang Liga Champions 2020-2021, dini hari nanti. Juru taktik asal Spanyol itu mengimbau para pemainnya agar tidak terbawa permainan lawan.

Sevilla sendiri dipastikan datang ke Stamford Bridge dengan kepercayaan diri tinggi. Hal tersebut mengingat mereka memiliki status sebagai juara Liga Eropa musim lalu.

“Kami selalu berusaha untuk membawa beban ke dalam permainan kami. Kami selalu berusaha memaksakan ide kami,” ujar Lopetegui seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (20/10/2020).

“Dua tim ini (Chelsea dan Sevilla) tim yang menginginkan bola akan saling berhadapan. Ide kami adalah memaksakan gaya kami," sambungnya.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Sevilla, Bertemunya Dua Juara Liga Eropa

Namun di sisi lain Chelsea juga saat ini tengah menunjukkan performa positif mereka. Lini depan The Blues –julukan Chelsea– yang dihuni beberapa nama baru yang mereka datangkan di bursa transfer musim panas 2020 tampil apik di beberapa laga terakhir.

Hal itu dibuktikan dengan raihan tujuh gol dari dua laga terakhir yang mereka mainkan. Untuk itu, Sevilla jelas tak bisa lengah sebab nama-nama seperti Kai Havertz, Timo Werner hingga Ben Chilwell dipastikan siap kembali tampil maksimal di laga dini hari nanti.

Chelsea juga diyakini bakal berusaha untuk tampil lebih baik di ajang Liga Champions 2020-2021 kali ini. Musim lalu, Olivier Giroud dan rekan-rekan terhenti di babak 8 besar kala menjamu sang jawara bertahan Bayern Munchen dalam dua leg.

Pasukan Frank Lampard pun dihantam dengan kekalahan selama dua kali pertandingan baik kandang maupun tandang. Dalam dua leg pertandingan tersebut, klub berjuluk The Blues ini mengalami kekalahan agregat 7-1 atas Bayern Munchen.

Kekalahan dengan skor agregat cukup menohok ini membuat Frank Lampard akan menjadikannya sebagai tolak ukur pada Liga Champios musim ini.

"Para pemain yang ada di sini tahun lalu, dan berbicara tentang para pemain muda khususnya dalam pertandingan Bayern Munich karena lawan yang kuat Itu akan menjadi kurva pembelajaran bagi mereka," tandas Frank Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini