Jelang PSG vs Man United, Mbappe Kirim Pesan untuk Cavani

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 261 2296315 jelang-psg-vs-man-united-mbappe-kirim-pesan-untuk-cavani-4ocGk4ePWW.jpg Edinson Cavani berlatih di Carrington (Foto: Twitter/@ECavaniOfficial)

PARIS – Laga antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester United membawa nostalgia tersendiri bagi Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Keduanya kini harus saling berhadapan di lapangan setelah pemain asal Uruguay itu direkrut Setan Merah pada musim panas 2020.

Seperti diketahui, hasil undian Liga Champions 2020-2021 menempatkan PSG dan Man United di grup H. Selain kedua kesebelasan itu, masih ada RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir. Tidak heran, Grup H dianggap sebagai neraka.

Pertemuan antara PSG vs Man United menjadi ajang reuni bagi sejumlah personel. Di kubu Les Parisien ada nama Ander Herrera dan Angel di Maria yang pernah berkostum merah. Sementara di kubu Iblis Merah, ada Edinson Cavani yang berstatus sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol.

Baca juga: Prakiraan Formasi Manchester United di Laga Kontra PSG

Edinson Cavani punya rekor gol mengagumkan (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Sebagai rekan satu tim sejak 2017-2020, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani pasti berhubungan baik. Berhadapan dengan El Matador diakuinya bukan sesuatu yang aneh. Mbappe pun mencangam akan mengalahkan bekas rekan setimnya itu di atas lapangan.

“Tidak (merasa) aneh sama sekali. Dia ada di tim yang berbeda sekarang ini,” papar Kylian Mbappe, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (20/10/2020).

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Namun, kami akan bermain melawan Cavani dan berusaha untuk mengalahkannya di lapangan,” sambung pemain berkebangsaan Prancis itu.

Edinson Cavani sudah terlihat berlatih bersama rekan setim barunya sejak Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB. Pemain berusia 33 tahun itu baru bisa berlatih setelah harus menjalani periode isolasi mandiri selama 10 hari.

Sesuai aturan pemerintah Inggris, pendatang dari sejumlah negara termasuk Prancis, wajib menjalani karantina mandiri minimal 10 hari, terlepas dari hasil tes Covid-19. Aturan tersebut dibuat untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG).

Karena Edinson Cavani baru tiba pada 8 Oktober 2020 dari Prancis, maka dirinya wajib melakukan isolasi mandiri hingga 10 hari. Akibatnya, pemain kelahiran Salto itu tidak bisa turun pada laga kontra Newcastle United.

Ambisi Edinson Cavani untuk bermain melawan PSG sepertinya harus ditunda. Sebab, menurut laporan media Inggris, namanya tidak ada dalam daftar skuad yang dibawa melawat ke Paris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini