AC Milan Puncaki Klasemen, Pirlo: Juventus Bakal di Atas Lagi!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 47 2295796 ac-milan-puncaki-klasemen-pirlo-juventus-bakal-di-atas-lagi-ujCN0o1siU.jpg Andrea Pirlo. (Foto: Instagram/@andreapirlo21)

CROTONE – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, optimis dengan kiprah timnya di musim 2020-2021. Meski kini tengah tercecer ke posisi bawah di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021, ia yakin Juventus bakal bertengger di puncak lagi.

Kini, Juventus memang tengah tercecer ke urutan kelima klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Bianconeri –julukan Juventus– harus turun peringkat karena gagal memetik kemenangan di pekan keempat.

Para pemain Juventus

Berhadapan dengan tim promosi, Crotone, Juventus harus mengakhiri laga dengan skor 1-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ezio Scida, Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB itu, Juventus hanya bisa menjebol gawang tuan rumah satu kali lewat aksi Alvaro Morata (21’).

BACA JUGA: Dicadangkan di Laga Crotone vs Juventus, Dybala Ribut dengan Paratici

Lantaran tak bisa meraih poin penuh, Juventus akhirnya harus turun ke peringkat kelima di klasemen sementara dengan delapan poin. Posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 sendiri kini diisi oleh AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menempati posisi tersebut usai memenangkan laga pekan keempat. Berhadapan dengan Inter Milan, Rossoneri –julukan Milan– menang dengan skor 2-1. Berkat tiga poin tambahan di markas Inter, Milan kini memuncaki klasemen dengan 12 angka.

Melihat kondisi ini, Pirlo sendiri memang sudah memprediksi bahwa persaingan juara Liga Italia musim bakal berjalan lebih ketat. Bakal ada banyak tim yang bersaing memperebutkan gelar juara.

Tetapi, Pirlo enggan risau melihat kondisi ini. Sebab, ia yakin bahwa Juventus bisa kembali memuncaki klasemen sementara dan akhirnya merebut Scudetto kembali.

“Kami tahu akan ada banyak tim yang berjuang untuk Scudetto. Banyak tim yang telah berinvestasi,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Senin (19/10/2020).

Crotone vs Juventus

“Ini akan menjadi pertarungan, kami akan bertarung poin demi poin. Kami sudah turun beberapa tingkat, tapi saya yakin kami akan berakhir di atas lagi,” lanjutnya.

Juventus sendiri akan menghadapi Hellas Verona di pekan kelima Liga Italia 2020-2021. Laga tersebut akan digelar di Stadion Allianz pada 26 Oktober 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini