Cedera ACL, Van Dijk: Saya Akan Kembali Lebih Kuat dari Sebelumnya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295742 cedera-acl-van-dijk-saya-akan-kembali-lebih-kuat-dari-sebelumnya-iQhmnND0X6.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, kini harus berkutik dengan cedera karena mengalami masalah pada lututnya. Dia pun diprediksi bakal absen panjang guna menyembuhkan cedera tersebut.

Mendapati kondisi ini, Van Dijk enggan berkecil hati. Ia pun memastikan bakal segera menyembuhkan cederanya dan kembali lagi dalam kondisi yang jauh lebih kuat, bugar, dan baik dari sebelumnya.

Virgil Van Dijk

Sebagaimana diketahui, cedera tersebut didapat Virgil van Dijk pada laga kontra Everton yang digelar Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB. Ligamen lutut bek berusia 29 tahun itu rusak usai dihajar oleh kiper Everton, Jordan Pickford, pada menit lima.

BACA JUGA: Cedera Van Dijk Tak Buat Kans Liverpool Juarai Liga Inggris 2020-2021 Sirna

Anehnya, kiper berpaspor Inggris itu tidak dihukum kartu merah oleh wasit Michael Oliver. Melihat bek andalannya mengalami masalah, sang pelatih, Jurgen Klopp, pun langsung mengganti Van Dijk pada menit 11 dengan Joe Gomez.

Menurut diagnosis awal, eks andalan Southampton itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Liverpool lantas membenarkan terjadinya kerusakan ligamen pada lutut Van Dijk dan perlu menjalani operasi.

Van Dijk pun diprediksi membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkan cederanya tersebut. Kabarnya, semua proses penyembuhannya bisa memakan waktu hingga tujuh sampai delapan bulan. Dengan begitu, Van Dijk pun terancam absen hingga akhir musim.

Mendapati kondisi ini, Van Dijk tak menampik bahwa dirinya merasa kecewa. Tetapi, ia enggan menyerah hingga sampai berkecil hati dengan kondisinya sekarang. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, ia justru menyampaikan tekad kuat untuk segera sembuh dan tampil jauh lebih kuat lagi.

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin. Terlepas dari kekecewaan, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan memastikan kembali lebih baik, lebih bugar, dan lebih kuat dari sebelumnya,” cuit Van Dijk di akun Twitter pribadinya, @virgilvdijk.

"Dalam sepakbola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin saat melewati titik tertinggi atau terendah. Dengan dukungan istri saya, anak-anak, keluarga, dan semua orang di Liverpool, saya siap untuk tantangan ke depan,” lanjutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga. Sekarang, saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mendukung rekan satu tim saya dengan cara apa pun yang saya bisa sebelum beberapa pekan mendatang. Saya menjalani pemulihan sendiri hari demi hari. Saya akan kembali,” tukas Van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini