Gerrard Diragukan Bisa Gantikan Peran Klopp di Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295710 gerrard-diragukan-bisa-gantikan-peran-klopp-di-liverpool-04M8Ur7gjX.jpg Jurgen Klopp dan Steven Gerrard (Foto: Instagram Steven Gerrard)

LONDON – Legenda Liverpool, Jose Enrique, tidak ingin Steven Gerrard menjadi sosok yang menggantikan peran Jurgen Klopp saat pelatih asal Jerman itu meninggalkan eks klubnya tersebut. Sebab Enrique yakin kondisi itu bakal memberikan tekanan yang teramat dahsyat untuk Gerrard.

Sebagaimana diketahui, Klopp resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Liverpool pada 8 Oktober 2015. Ya, manajemen The Reds –julukan Liverpool– mendatangkan Klopp sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dianggap gagal membawa prestasi.

Sejak saat itu, Klopp pun berhasil meningkatkan prestasi Liverpool. Mulai dari lolos ke final Liga Eropa 2015-2016, tampil di final Liga Champions 2017-2018, jadi juara Liga Champions 2018-2019, dan membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Jurgen Klopp

Dengan sejumlah kesuksesan tersebut, wajar jika Klopp disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sepanjang sejarah mereka. Terlebih gaya bermain yang dianut Klopp, yaitu ‘Gegenpressing’, juga dinilai sangat cocok diterapkan di Liverpool.

Akan tetapi Klopp nampaknya takkan memiliki perjalanan karier yang panjang bersama Liverpool layaknya Sir Alex Ferguson (Manchester United) atau Arsene Wenger (Arsenal). Sebab Klopp sendiri dalam beberapa kesempatan mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Jerman.

Baca Juga: Cederanya Van Dijk Ancam Peluang Juara Liverpool 

Kondisi tersebut membuat masa depan Klopp yang kontraknya bersama Liverpool bakal berakhir pada 2024 kian kencang dispekulasikan. Bahkan nama Gerrard muncul sebagai salah satu kandidat suksesor Klopp di Liverpool.

Enrique nampaknya menjadi salah satu sosok yang berharap hal tersebut tidak benar-benar terjadi. Pasalnya Enrique menilai dengan berstatus sebagai pengganti langsung Klopp di Liverpool, bakal memberikan tekanan besar kepada Gerrard untuk bisa menyamai kesukses eks arsitek Borussia Dortmund itu.

“Saya memiliki keyakinan yang sangat besar Stevie akan memimpin klub ini (Liverpool) pada suatu hari nanti. Akan tetapi masuk segera setelah Klopp tidak akan berakhir bagus,” jelas Enrique, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Permintaan Maaf Richarlison Usai Tekel Keras ke Thiago Alcantara

“Stevie mungkin adalah pemain terbaik Liverpool dan ia akan selalu dikenang seperti itu. Akan tetapi datang setelah Klopp para pendukung tentu akan ingin ia langsung memenangkan banyak hal dan itu tidak mudah,” lanjut pria asal Spanyol tersebut.

“Saya sangat menyukai bagaimana Stevie bekerja sebagai manajer dan segalanya berjalan sangat baik untuknya di Rangers. Tapi akan sulit untuk mengubah cara kerja Liverpool lagi setelah Klopp dan meraih kesuksesan dengan segera. Namun, saya ingin ia suatu hari menangani Liverpool,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini