Selesai Isolasi, Cavani Mulai Latihan Perdana Bersama Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295685 selesai-isolasi-cavani-mulai-latihan-perdana-bersama-man-united-USzUHNKGq5.jpg Edinson Cavani muncul di sesi latihan Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Penyerang anyar Manchester United, Edinson Cavani, akhirnya muncul pada sesi latihan bersama rekan setimnya, Minggu 18 Oktober 2020 pagi waktu setempat. Pria asal Uruguay itu sudah selesai menjalani periode isolasi mandiri selama 10 hari.

Sebagaimana diketahui, Edinson Cavani digaet Man United secara gratis pada musim panas 2020. Pemain berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak selama setahun plus opsi perpanjangan otomatis. Peresmian tersebut diumumkan tepat pada penutupan bursa transfer musim panas 2020, 5 Oktober lalu.

Namun, Edinson Cavani tidak bisa langsung bergabung latihan dengan rekan-rekan barunya. Ia baru tiba di Inggris dari Prancis pada 7 Oktober 2020. Sesuai aturan, El Matador harus lebih dulu menjalani karantina mandiri kendati dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: Solskjaer Janji Turunkan Van de Beek sebagai Starter

Edinson Cavani mulai berlatih (Foto: Twitter/@ManUtd)

Alhasil, Edinson Cavani terpaksa berlatih terpisah di tempat tinggalnya selama 10 hari hingga Minggu 18 Oktober 2020. Man United tidak bisa memakai tenaganya kala menyambangi markas Newcastle United. Padahal, Iblis Merah kehilangan Anthony Martial yang dihukum larangan bermain tiga laga.

Selepas menjalani periode isolasi, Edinson Cavani akhirnya muncul di AON Training Complex, Carrington, Manchester, pada pagi waktu setempat. Seperti biasa, ia melakukan sesi olahraga ringan terlebih dahulu di pusat kebugaran klub.

Usai sesi latihan ringan, Edinson Cavani bergabung dengan rekan-rekannya untuk melahap menu latihan lain di lapangan Carrington. Tekadnya untuk bekerja keras, ditunjukkan dengan caranya berlatih. Hal itu diperlukan untuk memikat hati Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Kebugaran Edinson Cavani tentu masih diragukan karena sudah tidak merumput sejak Maret 2020. Apalagi, sebelum Liga Prancis 2019-2020 dihentikan, pemain kelahiran Salto itu sempat absen panjang akibat cedera.

Seluruh skuad Man United sendiri tidak diberi libur setelah menang telak atas Newcastle United 4-1 pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB. Biasanya, klub memberi libur sehari setelah berlaga di akhir pekan. Namun, Edinson Cavani dan kawan-kawan justru digeber dengan latihan.

Wajar apabila Ole Gunnar Solskjaer tidak memberi hari libur kepada anak asuhnya. Sebab, Man United sudah ditunggu oleh Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup Liga Champions 2020-2021. Kedua kesebelasan akan bertanding pada Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB di Stadion Parc des Princess.

Pertandingan tersebut bisa saja menjadi debut bagi Edinson Cavani berseragam Man United. Menariknya, debut itu terjadi ketika menghadapi PSG, klub yang melepasnya secara gratis pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini