Solskjaer Janji Turunkan Van de Beek sebagai Starter

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295683 solskjaer-janji-turunkan-van-de-beek-sebagai-starter-cOGgM5AbeZ.jpg Donny van de Beek tersenyum di sesi latihan (Foto: Twitter/@ManUtd)

NEWCASTLE – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berjanji akan memberikan kesempatan tampil sebagai starter kepada Donny van de Beek. Menurutnya, pemain berpaspor Belanda itu mampu memberikan dampak ketika diturunkan.

Janji tersebut dilontarkan setelah Man United mampu menang telak 4-1 atas Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Minggu 18 Oktober dini hari WIB. Kemenangan Setan Merah tidak terlepas dari kontribusi seorang Donny van de Beek.

Skor 1-1 bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir laga. Sadar timnya butuh opsi operan yang lebih banyak di sepertiga akhir lapangan, Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Donny van de Beek pada menit 76. Masuknya pemain berusia 23 tahun itu sukses mengubah jalannya laga.

Baca juga: Solskjaer Disarankan Tukar Bruno Fernandes dengan Van de Beek

Donny van de Beek baru menjadi starter di ajang Piala Liga Inggris (Foto: Man United)

Peran besar Donny van de Beek terlihat pada gol kedua yang dicetak Bruno Fernandes. Operannya kepada pemain asal Portugal itu sedikit di luar kotak penalti Man United, mengawali serangan balik kilat. Rangkain operan lantas diselesaikan Bruno Fernandes dengan manis pada menit 86.

Melihat fakta tersebut, Ole Gunnar Solskjaer lantas didesak untuk segera memainkan Donny van de Beek sebagai starter. Pria asal Norwegia itu berjanji akan memberikan kesempatan tampil sejak menit pertama kepada rekrutan anyarnya tersebut pada satu titik.

“Donny akan mendapat kesempatan itu. Dia selalu berlatih dengan baik. Di pertandingan ini, saya tidak yakin dia kehilangan sekali pun sentuhannya. Dia bisa memberikan dampak,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari situs resmi Man United, Senin (19/10/2020).

“Kami menang 4-1 dan Anda bertanya mengapa saya tidak menurunkan seorang pemain sejak awal laga. Dia bisa memberikan dampak besar kepada tim dan sudah bermain dengan baik sekali lagi,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Kesempatan menjadi starter memang belum pernah mampir kepada Donny van de Beek di Liga Inggris 2020-2021. Dari empat kali tampil, pemain kelahiran Nijkerkerveen itu selalu memulai laga dari bangku cadangan dan baru masuk pada babak kedua.

Walau tidak pernah menjadi starter, Donny van de Beek selalu memberi dampak pada permainan Man United ketika masuk lapangan. Sebagai bukti, pemain bernomor punggung 34 itu menyumbang satu gol pada partai pertama kontra Crystal Palace.

Hal sebaliknya terjadi pada dua laga di Piala Liga Inggris 2020-2021. Donny van de Beek selalu turun sejak awal dan memberi kontribusi berupa satu assist. Keseimbangan menjadi alasan Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah menurunkan van de Beek bersama Bruno Fernandes dan Paul Pogba sejak awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini