Solskjaer Disarankan Tukar Bruno Fernandes dengan Van de Beek

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295100 solskjaer-disarankan-tukar-bruno-fernandes-dengan-van-de-beek-derpayvH4v.jpg Donny van de Beek menyalami Bruno Fernandes (Foto: Twitter/@Donny_beek6)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, disarankan untuk berani mengambil langkah ekstrem. Melihat permainan Bruno Fernandes yang tengah menurun, ada baiknya pria asal Norwegia itu menaruhnya di bangku cadangan dan memainkan Donny van de Beek sejak awal.

Kinerja Bruno Fernandes dalam beberapa pertandingan terakhir memang menurun. Pemain berpaspor Portugal itu masih bisa mencetak dua gol, tetapi keduanya dihasilkan dari titik penalti. Sementara dari tiga pertandingan di Liga Inggris 2020-2021, ia baru memberi satu assist.

Pada beberapa kesempatan, Bruno Fernandes terlihat kerap salah mengirim umpan, entah tidak akurat atau dengan mudah dibaca lawan. Menurut Luke Chadwick, pesepakbola berusia 26 tahun itu kesulitan mereplikasi penampilannya pada semester pertama 2020.

Baca juga: Solskjaer Tanggung Jawab atas Menurunnya Performa Man United

Bruno Fernandes baru mencetak dua gol dari titik putih (Foto: Premier League)

Karena itu, ada baiknya Bruno Fernandes diistirahatkan di bangku cadangan. Apalagi, Man United memiliki Donny van de Beek yang direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Luke Chadwick lantas menyarankan agar pemain asal Belanda itu diberi kesempatan turun sebagai starter.

“Membeli Van de Beek memang memungkinkan terjadinya rotasi. Bruno Fernandes menembak tidak sebanyak biasanya dan akan selalu sulit untuk mempertahankan standar yang sama seperti musim lalu,” papar Luke Chadwick, dikutip dari Goal, Sabtu (17/10/2020).

“Saya tidak bisa membayangkan, mereka membeli pemain hanya untuk duduk di bangku cadangan. Sepertinya akan ada perubahan dibandingkan pertandingan terakhir. Van de Beek adalah sosok yang Anda harapkan akan main sejak awal. Saya akan terkejut jika dia tidak starter,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Satu catatan mendukung pendapat dari Luke Chadwick. Donny van de Beek pada tengah pekan lalu menyumbang sebuah gol untuk Tim Nasional (Timnas) Belanda. Sementara Bruno Fernandes tidak banyak memberi kontribusi pada dua laga Timnas Portugal.

Siapa pun yang dipilih nantinya, Man United harus segera kembali ke jalur kemenangan. Kesempatan itu datang saat melawat ke Stadion St. James’ Park, markas Newcastle United, Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

Setan Merah diyakini akan menggila demi meraih tiga angka dari lawatan tersebut. Ole Gunnar Solskjaer wajib menurunkan komposisi terbaik karena ancaman pemecatan tengah membayanginya. Hasil selain kemenangan bukan tidak mungkin akan membuatnya tercelat dari kursi manajer.

Media-media Inggris ramai memberitakan Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri sudah siap untuk digaet. Sebab, Ole Gunnar Solskjaer dinilai gagal mempertahankan performa Man United seperti paruh pertama musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini