Permintaan Maaf Richarlison Usai Tekel Keras ke Thiago Alcantara

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295616 permintaan-maaf-richarlison-usai-tekel-keras-ke-thiago-alcantara-xaBIIs5L6d.jpg Richarlison menekel keras Thiago Alcantara. (Foto/BT Sport)

LIVERPOOL – Penyerang sayap Everton, Richarlison menulis permintaan maaf kepada gelandang Liverpool, Thiago Alcantara setelah dia diusir dari lapangan. Dia meninggalkan lapangan saat menekel keras terhadap pemain asal Spanyol tersebut.

Tekel Richarlison terhadap Thiago terjadi dalam laga bertajuk derby Merseyside pada Sabtu 17 Oktober 2020. Kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Foto/Liverpool

Namun, sebelum laga berakhir Richarlison melakukan tekel mengerikan kepada Alcantara. Dia melakukannya pada menit ke-90 sehingga mendapat rekasi kartu merah dari wasit.

Baca juga: Kiper Liverpool Tidur saat Lawan Everton

Melalui laman pribadinya, Richarlison menjelaskan bahwa setiap orang yang mengetahui latar belakangnya pasti tahu bahwa dia tidak pernah menjadi pemain yang sengaja melakukan kekerasan.

"Apa yang terjadi hari ini adalah korban dari dedikasi yang berlebihan. Saya tidak memasukkan perselisihan itu dengan maksud untuk menyakiti Thiago,” tulis dia mengutip Metro, Minggu (18/10/2020).

"Ketika saya melihat bahwa kecelakaan itu akan terjadi, saya menekuk kaki saya, tapi tabrakan tidak bisa terhindarkan karena kecepatan permainan,” tambahnya.

"Saya juga meminta maaf kepada rekan satu tim saya, klub saya, dan penggemar saya karena meninggalkan mereka dengan sedikit kekecewaan di akhir pertandingan,” tuturnya.

"Sayangnya, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubah apa yang terjadi, selain untuk merefleksikan dengan bekerja, dan terus maju,” tambanya dengan menyertai namanya di akhir pemintaan maaf.

Sementara itu, Klopp usai laga mengatakan bahwa kondisi Thiago terlihat tidak bagus. Dia tidak yakin dengan kondisi sang gelandang karena belum mendapat info lanjutan dari tim medis Liverpool.

"Sulit, sulit untuk saat ini. Kartu merah untuk Richarlison bukan hanya kartu merah untuk Everton, tapi juga pelanggaran besar terhadap Thiago," kata Klopp kepada BT Sport mengutip Metro.

"Pelanggaran berat, dan dia berbaring di sana dan kami tidak tahu apa yang dia lakukan. Jadi sepertinya tidak bagus, jujur saja. Jadi, sulit untuk menilai,” lanjutnya.

"Saya meninggalkan lapangan dan Thiago memberi tahu saya bahwa dia mengira dia cedera,” ungkap Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini