Kiper Liverpool Tidur saat Lawan Everton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 45 2295559 kiper-liverpool-tidur-saat-lawan-everton-re6LSVpyVJ.jpg Caoimhin Kelleher. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher terekam kamera tampak tertidur saat timnya bertanding melawan rival sekota mereka, Everton. Kiper ketiga The Reds itu terlihat tertidur di bangku cadangan saat pelatihnya Jurgen Klopp berada di depannya.

Liverpool pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 melawat ke Stadion Goodison Park pada Sabtu 17 Oktober 2020. Mereka datang dengan menanggung malu setelah dihancurkan Aston Villa dengan skor 7-2.

Foto/Liverpool

Sadio Mane berhasil memanfaatkan lemahnya pertahanan Everton di awal pertandingan. Winger andalan Liverpool tersebut mencetak gol usai mendapatkan umpan yang sangat baik dari Andrew Robertson.

Baca juga: Tanggapi Gol Henderson yang Dianulir, Klopp: Kami Harusnya Menang!

Everton berhasil unggul menyamakan skor di menit ke-19. Gol dicetak melalui sepak pojok yang diambil oleh James Rodriguez, yang disempurnakan oleh Michael Keane lewat sundulan yang tidak bisa diantisipasi Adrian, yang menggantikan kiper utama Liverpool, Allison Becker yang cedera.

Mohamed Salah berhasil membawa Liverpool unggul kembali pada menit 72. Gol tersebut menjadi yang ke-100 bagi pemain asal Mesir tersebut bersama The Reds.

Pada saat skuad Liverpoll berusaha mempertahankan kemenangan, sorot kamera mengarah kepada Klopp. Namun, bukan pelatih asal Jerman itu yang membuatnya tersorot, tetapi Kelleher yang berada di belakangnya.

Kiper asal Irlandia tersebut tampak tertidur. Kepalanya jatuh bersandar ke samping kanan dan terlihat mulutnya sedikit terbuka. Sedangkan Klopp fokus memperhatikan anak asuhnya bermain.

Selagi berusaha menjaga kemenangan, Liverpool malah kebobolan. Dominic Calvert-Lewin berhasil mencetak gol melalui sundulan usai mendapat umpan dari dari Lucas Digne pada menit 81.

Foto/BT Sport

The Reds sebenarnya sudah unggul 3-2 menjelang laga usai lewat gol kapten mereka, Jordan Henderson pada menit 90. Namun, wasit merevisi keputusannya usai melihat rekaman ulang video assistant referee (VAR). Wasit menyatakan bahwa posisi Sadio Mane dalam posisi offsiden sebelum mengirim umpan ke Henderson.

“Permainannya brilian tapi sudah berakhir, kami mendapat satu poin, haruskah kami mendapat tiga? Mungkin ya, tapi kita tidak bisa mengubahnya lagi. Tapi begitulah situasinya. Saya tidak bisa mengubahnya,” kata Klopp dalam konferensi pers pasca pertandingan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini