AC Milan Bangkit, Ancelotti Puji Peran Maldini dan Pioli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 47 2295084 ac-milan-bangkit-ancelotti-puji-peran-maldini-dan-pioli-rTDzda2lIF.jpg Stefano Pioli dan Paolo Maldini jadi kunci kebangkitan (Foto: AC Milan)

LIVERPOOL – Kebangkitan tengah dirasakan AC Milan sejak Juni 2020. Menurut mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti, kebangkitan itu tidak bisa dilepaskan dari kompetensi dua sosok penting, yakni Paolo Maldini dan Stefano Pioli.

Penampilan luar biasa ditunjukkan AC Milan semenjak Serie A 2019-2020 dilanjutkan pada Juni lalu. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sukses menuai sembilan kemenangan dan tiga kali seri dalam 12 pertandingan terakhir musim lalu.

Kegemilangan itu berlanjut pada Liga Italia 2020-2021. Rossoneri untuk saat ini menghuni peringkat dua klasemen dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Mereka hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak klasemen, Atalanta, yang juga ciamik sejak restart musim lalu.

Baca juga: Tanpa Penonton, Inter vs Milan Tetaplah Panas

AC Milan bangkit sejak Juni 2020 (Foto: AC Milan)

Tentu saja, kiprah AC Milan masih menjadi perhatian Carlo Ancelotti kendati sudah pergi sejak 2009. Menurutnya, kebangkitan klub raksasa Italia itu tidak bisa dilepaskan dari kinerja apik Paolo Maldini sebagai Direktur Sepakbola dan Stefano Pioli selaku pelatih.

“Milan sedang bagus. Pioli dan Maldini sudah bekerja dengan luar biasa dalam enam bulan terakhir. Saya tidak pernah ragu akan kualitas Maldini sebagai direktur sepakbola,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Italia, Sabtu (17/10/2020).

“Ketika Anda adalah orang yang baik, Anda tidak bisa berbuat salah. Pengalaman adalah kebutuhan yang penting, tetapi Anda hanya bisa mendapatkannya ketika berada di garis terdepan. Stefano (Pioli) adalah orang yang memiliki nilai tinggi, sebagai pelatih dan pribadi. Rekam jejaknya sudah banyak berbicara,” imbuh Don Carletto.

Komentar tersebut jelas muncul menjelang partai panas Derby della Madonnina, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB. Menurut Carlo Ancelotti, dua pemain akan menjadi kunci pada pertandingan sarat gengsi itu, yakni Zlatan Ibrahimovic untuk AC Milan dan Romelu Lukaku di kubu Inter Milan.

“Ibra adalah Ibra. Ketika Anda menemukan pesepakbola sepertinya, Anda seperti mendapat jackpot. Motivasi dan kebanggaan selalu menjadi kekuatannya. Ibra adalah sosok profesional yang luar biasa,” puji Carlo Ancelotti.

“Di Everton, semua orang berbicara hal yang baik tentang Lukaku. Saya tidak mengenalnya, tetapi dia sepertinya memiliki karakter dan kepribadian tertentu. Dia adalah tipe penyerang modern, yang rajin mencetak gol serta membantu tim,” imbuh pria yang saat ini menangani Everton itu.

Nama Carlo Ancelotti memang melekat dengan AC Milan. Ia melatih Il Diavolo Rosso pada 2001-2009 dengan torehan satu scudetto dan dua trofi Liga Champions. Namun, Ancelotti justru mengaku sebagai pendukung Inter Milan ketika masih kecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini