Anthony Martial Diminta Tiru Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 51 2294427 anthony-martial-diminta-tiru-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-qYeEdvI567.jpg Anthony Martial (Foto: Twitter Premier League)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, memberi kritik kepada Anthony Martial yang memiliki masalah dalam hal konsistensi. Ia mengatakan bahwa Martial harus meniru Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk bisa menjadi pemain kelas dunia seperti mereka.

Berbatov sendiri bukan orang pertama yang memberi kritik kepada Martial yang kurang konsisten dalam mencetak gol. Ia pun tak meragukan kualitas pemain berusia 24 tahun itu yang memiliki kemampuan mumpuni dalam menjebol gawang lawan.

Anthony Martial

Akan tetapi, Berbatov terus mempertanyakan tentang posisi Martial yang sering ditempatkan sebagai pemain nomor sembilan atau penyerang tengah. Hal inilah yang membuat Berbatov merasa Martial tidak mampu tampil konsisten walaupun, sang pemain memiliki bakat besar untuk menjadi seperti Cristiano Ronaldo atau pun Lionel Messi.

“Ia mungkin bukan pemain nomor sembilan. Ia lebih suka masuk dari sayap, melakukan triknya. Satu-satunya kritik adalah ia tidak bisa konsisten,” ungkap Berbatov, mengutip dari Goal, Jumat (16/10/2020).

Baca juga Anthony Martial Sulit Jadi Pemain Kelas Dunia karena Tak Konsisten

“Ia tidak brilian di setiap pertandingan, dan jika ia konsisten, maka itu akan sulit untuk menggambarkan dirinya sebagai kelas dunia,” tambah pria berpaspor Bulgaria tersebut.

“Itu yang membedakan pemain bagus dari yang hebat. Anda lihat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka mencetak banyak gol setiap musim selama 10 tahun. Ketika Anda berada di klub besar, dan Anda tidak tampil secara konsisten, Anda akan mendapat kritik,” sambungnya.

“Kita harus ingat, Martial bermain dengan 10 orang disekitarnya, jadi bukan hanya ia yang berkinerja buruk,” lanjutnya.

“Mungkin sulit untuk tipe pemain seperti Martial yang menonjol ketika ia tidak mendapat dukungan dari sekitar timnya, dan kinerja tim yang buruk akan membuatnya terlihat lebih buruk,” imbuhnya.

Pada musim lalu, kualitas Martial memang tidak diragukan lagi. Ia berhasil tampil menjadi pahlawan bagi Man United dengan mencetak banyak gol. Pada musim lalu, ia mampu mencetak 23 gol dalam 48 laga di semua kompetisi.

Sayangnya, pada awal musim ini, Martial kembali tampil melempem bersama Man United. Hingga laga ketiga Liga Inggris 2020-2021, pemain berpaspor Prancis itu belum mencetak satu gol pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini