Agnelli: Semua Orang Mau Juventus-nya Pirlo Kalah

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 02:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 47 2294424 agnelli-semua-orang-mau-juventus-nya-pirlo-kalah-9Y8tQ9YMpQ.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menilai semua orang mau melihat Andrea Pirlo bernasib buruk di Turin. Agnelli tahu setiap kekalahan yang diderita Juventus-nya Pirlo pada musim 2020-2021, akan menjadi makanan empuk bagi orang-orang.

Juventus memang melakukan kejutan dengan merekrut Andrea Pirlo sebagai Pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Banyak orang meragukan kemampuan Pirlo yang tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pirlo bahkan baru mendapatkan lisensi kepelatihan sebelum musim ini bergulir. Keraguan banyak orang kepada Pirlo bertambah karena Juventus tidak memiliki pramusim ideal akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Alhasil, setiap orang menunggu Juventus-nya Pirlo menderita beberapa kekalahan untuk mengkritik klub. Agnelli yang sudah membaca skenario tersebut, menegaskan klub akan tetap mendukung Pirlo.

BACA JUGA: Menteri Olahraga Italia Yakin Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Covid-19

“Dunia di sekitar kami tidak sabar untuk menilai beberapa kekalahan. Apa yang kurang, dalam kasus Pirlo, adalah absennya pramusim dan pengalaman pertama di bangku cadangan,” kata Agnelli, menyadur dari Football Italia, Jumat (16/10/2020).

“Artinya kami harus mendampingi jalan awalnya yang tidak akan lepas dari rintangan. Begitu kami mengalami salah satunya (kekalahan), dunia akan mencoba memukul Juventus karena pilihan (menunjuk Pirlo) yang kami buat,” tuturnya.

Bianconeri –julukan Juventus– belum terkalahkan pada musim ini dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Meski begitu, Pirlo belum menemukan bentuk permainan terbaik Juventus.

Permainan Juventus terhitung biasa saja untuk tim yang sudah sembilan musim terakhir menjuarai Liga Italia. Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pirlo, untuk membuat Juventus tidak hanya meraih hasil bagus, tetapi juga tampil apik.

BACA JUGA: Rencana Chelsea Datangkan Dybala Terhalangi Restu Pirlo

Tantangan terdekat bagi Pirlo untuk memperlihatkan permainan Juventus yang lebih baik, adalah pertandingan kontrak Crotone di Liga Italia. Pertandingan itu akan berlangsung di kendang Crotone, Stadio Ezio Scida, Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB.

Pirlo tidak bisa memainkan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan itu karena baru dinyatakan positif Covid-19. Meski tanpa Ronaldo, Juventus seharusnya bisa mengalahkan Crotone karena secara kualitas unggul jauh. Akan tetapi, selain kemenangan, Juventus juga harus tampil menawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini