Eks Penyerang Man United Bela David De Gea Usai Tampil Buruk

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294902 eks-penyerang-man-united-bela-david-de-gea-usai-tampil-buruk-drNLfV8sHE.jpg David De Gea. (Foto/RFEF)

MANCHESTER – Eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov membela David De Gea yang tampil buruk saat membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol di UEFA Nations League melawan Ukraina. Pada laga itu Spanyol kalah dengan skor 1-0.

Gol semata wayang terjadi akibat kesalahan De Gea. Posisi kiper berusia 29 tahun itu terlau jauh dari gawangnya. Akibatnya pemain Ukraina Victor Tsyhankov berhasil menjebol gawang Spanyol lewat sepakan ke arah pokok gawang.

Akibat kesalahannya, De Gea mendapat banyak kritik. Begitu juga dengan Berbatov, namun dia tetap membela eks timnya tersebut.

Baca juga: De Gea Dikritik, Luis Enrique Pasang Badan

"Saya menyoroti kesalahan David de Gea di Timnas Spanyol melawan Ukraina," tulis Berbatov di kolom Betfair mengutip Mirror, Jumat (16/10/2020).

"Dia adalah pemain yang tampil konsisten untuk klub dan negaranya selama bertahun-tahun dan sekarang ketika dia berada dalam kesulitan, mereka mengkritiknya. Saya sangat bersimpati dengannya,” tambahnya.

Berbatov juga memuji sikap pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique yang membela De Gea. Menurutnya itu sikap yang baik dari seorang pelatih.

"Senang melihat pelatihnya membelanya di depan umum dan secara pribadi saya yakin dia tahu bahwa dia telah melakukan kesalahan, dia bukan orang bodoh,” kata Berbatov yang membela Man United dari 2008-2012.

"Tidak ada pemain yang benar-benar lolos dari kritik, terkadang adil, terkadang tidak adil,” lanjut dia.

De Gea akan kembali membela Man United saat menghadapai Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion St James Park pada Minggu 18 Oktober pukul 02.00 WIB.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini