Facundo Pellistri Yakin Cavani Akan Menjadi Pemain Hebat di Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294664 facundo-pellistri-yakin-cavani-akan-menjadi-pemain-hebat-di-man-united-sxUGIhG74j.jpg Facundo Pellistri. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Facundo Pellistri mengungkapkan kebahagiannya mendapat pujian dari Edinson Cavani. Dia mengatakan bahwa striker berusia 33 tahun itu akan menjadi pemain hebat di Manchester United.

Seperti Cavani, Pellistri adalah pesepakbola yang berasal dari Uruguay. Pemain 18 tahun itu didatangkan Man United dari Penarol dengan nilai transfer 7,6 juta pounds atau setara Rp146 miliar dan akan bermain selama lima tahun di Old Trafford.

Foto/Man United

Cavani menilai, meski kompatriotnya itu masih muda, Pellistri memiliki bakat yang potensial. Salah satu buktinya, dia bisa menembus skuad utama Penarol di usia 17 tahun.

Baca juga: Facundo Pellistri Ungkap Gaya Bermain Favorit

Pellistri telah tampil sebanyak 37 kali bersama Penarol setelah masuk skuad utama tim pada Agustus 2019. Dia kemudian mencetak dua gol serta empat asistensi.

Mendapat pujian dari Cavani, Pellistri tersanjung. Dia juga memuji balik eks penyerang eks Napoli tersebut.

“Sungguh luar biasa dan luar biasa mendengar komentar seperti itu dari para pemain dulu dan sekarang. Cavani akan menjadi rekan setim saya. Jadi saya sangat senang dan senang mendengar komentar tersebut,” tuturnya.

“Cavani adalah pemain top dan saya pikir dia akan menjadi pemain hebat di sini juga,” tambahnya.

Cavani didatangkan Setan Merah dengan status bebas transfer. Ia menghabiskan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Foto/Man United

Penyerang berusia 33 tahun itu sepakat berlabuh ke Old Trafford dengan menerima gaji 10 juta pounds atau sekira Rp191 miliar per pekan. Eks striker Napoli itu menandatangani kontrak selama tahun tahun dengan opsi tambahan setahun.

Selama tujuh musim bersama PSG, Cavani mencatatkan warisan yang sulit dikejar pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens. Torehan gol eks pemain Napoli itu menjadi yang terbaik di Liga Prancis saat ini.

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini