Facundo Pellistri Ungkap Gaya Bermain Favorit

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2293951 facundo-pellistri-ungkap-gaya-bermain-favorit-kgyVY6Dnsc.jpg Facundo Pellistri. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Pemain sayap baru Manchester United, Facundo Pellistri mengungkapkan gaya permainan favoritnya. Dia menjelaskan bahwa dia suka menggiring bola lalu memberikan umpan kepada rekan satu timya.

Pellistri didatangkan Man United dari klub Uruguay, Atletico Penarol pada bursa transfer musim panas 2020. Pemain sayap kanan itu menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford setelah kedua klub sepakat dengan nilai transfer seharga 7,6 juta pounds atau setara Rp146 miliar.

Foto/Man United

Pellistri telah tampil sebanyak 37 kali bersama Penarol setelah masuk skuad utama tim pada Agustus 2019. Dia kemudian mencetak dua gol serta memberikan empat asistensi.

Baca juga: Cavani Langsung Berikan Pujian untuk Pemain Anyar Man United Ini

Pellistri memberikan komentar atas kepindahannya setelah bergabung bersama rekan setimnya di Man United. Dia mengatakan sangat bersemangat karena bisa bergabung dengan klub yang penuh sejarah.

“Saya sangat bersemangat untuk bergabung karena Manchester United adalah salah satu klub terbaik dalam sejarah,” kata Facundo mengutip laman Man United, Kamis (15/10/2020).

“Saya sangat senang berada di sini. Saya akan menggambarkan diri saya sebagai pemain cepat yang suka menggiring bola dan memberikan assist untuk rekan satu tim saya,” paparnya.

“Saya juga sangat bersemangat untuk bermain dan belajar dari (pemain penyerang seperti Greenwood, Martial dan Rashford),” tambah dia.

Meski masih masih muda, Pellistri dipoyeksi akan masuk dalam skuad utama Man United. Dia akan bersaing dengan Mason Greenwood memperbutkan posisi sektor kanan penyerangan Setan Merah.

Foto/Man United

Bakat Pellistri mendapat lirikan dari raksasa Spanyol, Real Madrid, yang pernah mendatangkan Federico Valverde dari Penarol pada 2016 silam. Dia juga diincar Manchester City, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Flamengo.

Selain itu, Wolverhampton Wanderers, Valencia dan Napoli juga dilaporkan telah merekrut Pellistri. Pellistri pun mengunkapkan bahwa Man United dan Lyon menjadi dua klub yang paling gencar melakukan pendekatan kepadanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini