Kesal Diteriaki, Messi Sebut Pelatih Fisik Bolivia Botak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293916 kesal-diteriaki-messi-sebut-pelatih-fisik-bolivia-botak-Y0U04aFhg8.jpg Lionel Messi melakukan selebrasi dengan Joaquin Correa (Foto: Twitter Timnas Argentina)

LA PAZ – Kericuhan terjadi di pertandingan Timnas Argentina kontra Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan. Perseteruan ini melibatkan Lionel Messi dengan pelatih fisik Bolivia, Lucas Nava.

Insiden ini sebenarnya terjadi setelah wasit meniup peluit panjang. Messi yang sedang berpelukan dengan rekan-rekan setimnya tiba-tiba didatangi oleh Nava. Tak berselang lama, pertengkaran di antara mereka pun terjadi.

Ditengarai, perseteruan ini terjadi karena Nava melontarkan kata-kata kasar kepada si peraih trofi Ballon d’Or enam kali tersebut. Bahkan, Messi menyebut Nava sudah melakukannya hampir di sepanjang jalannya pertandingan Bolivia vs Argentina.

Baca juga: Tampil Bagus di Timnas Prancis, Griezmann Sindir Koeman

Dalam rekaman yang terambil, Messi mempertanyakan sikap Nava yang selalu meneriakinya dari pinggir lapangan di sepanjang laga. Karena dibuat kesal dengan sikap Nava tersebut, pada akhirnya La Pulga memanggil Nava dengan sebutan botak.

“Persetan dengan ibumu. Ada apa dengan botak? Anda meneriakki saya di sepanjang pertandingan. Apa yang Anda lakukan? Dari bangku cadangan Anda meneriaki saya di sepanjang pertandingan," ujar Messi kepada Nava yang terekam oleh kamera, dikutip dari The Sun, Kamis (15/10/2020).

Perseteruan antara Messi dengan Nava tersebut bahkan melibatkan pemain dan ofisial kedua tim. Rekan setim Messi, seperti Lucas Ocampos juga ikut bereaksi setelah melihat insiden yang terjadi.

Kendati demikian, kericuhan ini bisa diatasi setelah Nava ditarik untuk menjauhi kerumunan oleh salah satu staf timnas Bolivia. Argentina sendiri sukses memenangkan pertandingan atas Bolivia dengan skor 2-1.

Argentina sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu pada menit 24 lewat sundulan Marcelo Martins. Umpan silang Alejandro Chumacero berhasil menemukan kepala Marcelo Martins. Sang kapten yang berdiri bebas di kotak penalti, tanpa ampun menaklukkan Franco Armani dari jarak dekat.

Bolivia vs Argentina

Upaya Argentina untuk mencetak gol baru berbuah pada menit 45. Niat Jose Carrasco untuk membuang bola, malah membentur kaki Lautaro Martinez. Bola meluncur masuk gawang melewati kepala kiper Carlos Lampe.

Albiceleste sukses membalikkan skor menjadi 2-1 pada menit 79. Adalah Joaquin Correa yang menjadi pahlawan kemenangan Argentina di laga ini lewat sontekannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini