Meski Jadi Biang Kerok Kekalahan Inggris, Maguire Tetap Dibela

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293841 meski-jadi-biang-kerok-kekalahan-inggris-maguire-tetap-dibela-VvIEKwBhti.jpg Timnas Inggris (Foto: Twitter/@England)

LONDON – Harry Maguire tetap mendapatkan pembelaan dari kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, meski menyebabkan The Three Lions –julukan Inggris– kalah 0-1 dari Denmark dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena terjadi di kandang Inggris, Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020), dini hari WIB.

Pertandingan Inggris melawan Denmark awalnya berjalan cukup seimbang. Akan tetapi, keseimbangan itu goyah saat Maguire mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-31.

Harry Maguire vs Denmark (Foto: Twitter/@WhoScored)

Inggris yang bermain dengan 10 orang, memilih bertahan dan mengincar serangan balik. Akan tetapi, keadaan memburuk untuk Inggris saat Kyle Walker melanggar Thomas Delaney di kotak terlarang pada menit ke-34. Christian Eriksen yang menjadi algojo, membawa Denmark unggul 1-0 pada menit ke-35.

Denmark semakin nyaman mendikte permainan Inggris. Eriksen dan kawan-kawan mencoba menambah keunggulan mereka sebelum babak pertama berakhir, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga waktu turun minum tiba.

BACA JUGA: Maguire Kartu Merah, Inggris Tertinggal 0-1 dari Denmark pada Babak Pertama

Setiap tim melakukan pergantian pemain demi mengubah kedudukan di papan skor pada babak kedua. Meski begitu, keberadaan darah segar tidak serta-merta membuat kedua tim mencetak gol dengan mudah. Pertandingan berjalan ketat hingga menit ke-70.

Denmark yang unggul jumlah pemain, beberapa kali hampir kecolongan oleh serangan-serangan Inggris. Akan tetapi, keadaan semakin menguntungkan Denmark setelah Reece James mendapatkan kartu merah di ujung pertandingan. Inggris pun harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari tim tamu.

Kekalahan Itu mungkin bisa dihindari jika Maguire tidak diusir wasit pada babak pertama. Akan tetapi, Kane tidak menyalahkan Maguire atas kekalahan Inggris dari Denmark.

Kane justru menyemangati Maguire agar segera bangkit. Menurut Kane, Maguire bisa kembali ke performa terbaik asalkan belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukannya.

BACA JUGA: Lukaku Dua Gol, Belgia Menang Tipis atas Islandia

“Itu semua adalah bagian dari pembelajaran dan pengalaman sepakbola internasional. Jelas dia (Maguire) kecewa, tetapi dia akan bangkit kembali,” kata Kane, menyadur dari BBC, Kamis (15/10/2020).

“Dia menjalani tiga atau empat tahun yang hebat. Sepakbola adalah tentang bekerja keras dan Saya yakin itulah yang akan dia lakukan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini