Lukaku Dua Gol, Belgia Menang Tipis atas Islandia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293837 belgia-cuma-mampu-menang-tipis-2-1-atas-islandia-zwX9CZL47Q.jpg Romelu Lukaku vs Islandia (Foto: Twitter/@brfootball)

REYKJAVIK – Belgia melawan Islandia dalam laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Islandia, Stadion Laugardalsvollur, Kamis (15/10/2020), dini hari WIB.

Belgia unggul segalanya atas Islandia, tetapi pertandingan tetap berjalan sengit karena tuan rumah memberikan perlawanan berarti kepada Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Meski begitu, Belgia tetap mampu menang tipis 2-1 atas Islandia.

Romelu Lukaku vs Islandia (Foto: Twitter/@brfootball)

Jalannya Pertandingan

Belgia mengambil inisiatif serangan lebih dulu sehingga mendapatkan peluang berbahaya pada menit kedelapan. Tembakan Youri Tielemans dari sudut sempit bisa diblok sehingga kedudukan 0-0 di papan skor tidak berubah.

Namun, sepak pojok hasil dari upaya Tielemans sebelumnya berbuah gol untuk Belgia semenit berselang. Lukaku mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan keras dari tengah kotak penalti merobek jaring gawang Islandia.

Keunggulan Belgia sayangnya tidak bertahan lama. Islandia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui aksi Birkir Már Saevarsson yang memaksimalkan umpan Runar Mar Sigurjónsson.

Kedudukan imbang membuat pertandingan berjalan lebih ketat ketimbang sebelumnya. Belgia hampir mendapatkan lagi keunggulan mereka pada menit ke-24 andaikan sepakan Axel Witsel dari luar kotak penalti tepat sasaran.

Usaha Belgia untuk membobol gawang Islandia menemui titik terang saat Holmar Orn Eyjolfsson melanggar Lukaku di kotak penalti pada menit ke-37. Lukaku yang menjadi algojo, mencetak gol dari titik putih sehingga kedudukan berubah pada menit ke-38. Skor 2-1 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Islandia memulai babak kedua dengan peluang Albert Gudmundsson pada menit ke-47. Akan tetapi, tembakan Gudmundsson dari dalam kotak penalti belum berbuah hasil untuk tuan rumah.

BACA JUGA: Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Bisa Menang Besar atas Swedia

Sementara itu, Belgia perlahan-lahan kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Lukaku dan kawan-kawan mendapatkan beberapa peluang untuk menggenapkan keunggulan mereka, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Setiap tim melakukan pergantian pemain demi mengubah kedudukan di papan skor. Akan tetapi, skor 2-1 untuk kemenangan Belgia atas Islandia tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Belgia pun membawa pulang tiga poin dari Stadion Laugardalsvollur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini