Sikap Pelatih Persib Bandung dengan 3 Opsi Lanjutan Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 49 2294301 sikap-pelatih-persib-bandung-dengan-3-opsi-lanjutan-liga-1-2020-pvRoaQsCrm.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan komentarnya terkait tiga opsi Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang akan menjalankan Liga Liga 2020 dengan tiga opsi.

PSSI berniat menjalankan Liga 1 2020 pada 1 November mendatang. Namun, jika tak mendapat izin, akan dilanjutkan pada 1 Desember 2020 dengan perubahan jadwal. Seandainya tak juga mendapat izin dari Kepolisian, PSSI akan menggulirkan kembali kompetisi pada 1 Januari 2021 dengan sistem dua wilayah.

Foto/Persib Bandung

Menurut Robert, perubahan sistem kompetisi menggunakan dua wilayah akan berpengaruh Persib. Pasalnya skuad Maung Bandung sedang memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 dengan sembilan poin dari tiga kali bertanding.

Baca juga: Ini 3 Opsi PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda,” kata dia mengutip laman Persib, Kamis (15/10/2020).

“Ini harus dipertimbagkan karena Persib tim yang mempimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah," lanjut dia.

Saat ini, pelatih asal Belanda itu hanya bisa menunggu. Dia pun tetap menjaga kebugaran pemain dengan menjalankan program yang sudah disusun tim pelatih.

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," tuturnya.

Foto/Persib Bandung

"Kami akan latihan dengan sangat spesifik di gym, spesifik ke latihan individu sampai kita tahu liga kapan mulai lagi. Kelihatannya Januari, karena November tidak ada izin. Namun kami akan tetap melanjutkan latihan," tambah dia.

Robert rencananya akan melakukan penyesuaian jadwal latihan untuk menjaga motivasi dan gairah pemain. Hal itu dilakukan karena ia optimistis kompetisi akan tetap dilanjutkan.

"Kami lakukan metode latihan yang baru, beri jadwal yang baru. Kami berlatih karena tahu akan ada liga," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini