Share

Pemain Baru Bawa Persaingan Sehat untuk Skuad Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2294085 pemain-baru-bawa-persaingan-sehat-untuk-skuad-man-united-OjJLoPLr2N.jpg Alex Telles. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw menilai para pemain baru Setan Merah akan membawa dampak positif untuk skuad Man United. Menurutnya, wajah-wajah baru di pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan memberikan persaingan sehat untuk skuad Man United.

Ole Gunnar Solskjaer berhasil menambah kekuatan di sektor tengah dengan mendatangkan Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu direkrut Man united dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Foto/Man United

Donny van de Beek merupakan gelandang serba bisa. Dia akan menambah daya saing kepada Paul Pogba, Fred, Scott McTominay hingga Nemanja Matic. De Beek sendiri bisa bermain sebagai geladang serang, bertahan atau diberi peran sebagai gelandang serang sekaligus bertahan atau box-to-box.

Baca juga: Luke Shaw Masih Terluka saat Man United Dihancurkan Tottenham Hotspur

Man United kemudian menambah lini serang mereka dengan mendatangkan striker veteran asal Uruguay, Edinson Cavani. Dia kemungkinan secara bergantian akan mengisi posisi penyerang dengan Anthony Martial, yang pada musim lalu menjadi andalan utama Solskjaer.

Foto/Man United

Kemudian Man United mendapatkan dua pemain muda potensial. Mereka adalah Fernando Pellistri yang didatangkan dari klub Uruguay, Penarol dan Amad Diallo Traore, yang direkrut Man United dari Atalanta, di mana keduanya berusia 18 tahun.

Kedua pemain tersebut akan menambah daya serang Man United di sektor kanan. Hal ini bisa berdampak pada posisi Mason Greenwood yang musim lalu bermain gemilang.

Foto/Man United

Sementara untuk bek kiri, Man United menambah Alex Telles eks pemain klub Portugal FC Porto. Dia akan memberikan persaingan kepada Shaw.

Meski posisinya terancam Telles, Shaw tidak melihatnya sebagai ancaman. Dia merasa persaingan akan menambah kekuatan bagi skud Setan Merah.

Foto/Man United

“Persaingan untuk tim mana pun adalah suatu keharusan,” katanya mengutip laman Man United, Kamis (15/10/2020).

“Ada persaingan untuk setiap tempat dan Anda harus siap untuk itu, bekerja keras dan memberikan keputusan yang lebih keras kepada manajer daripada apa yang harus dia buat sebelumnya,” tambah dia.

“Seperti yang saya katakan, persaingan sangat sehat untuk skuad, itu akan mendorong semua orang lebih karena semua orang ingin bermain,” pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini