Pemain Baru Meningkatkan Moral Skuad Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 45 2293980 pemain-baru-meningkatkan-moral-skuad-man-united-7uGJKSgUhL.jpg Alex Telles. (Foto/FC Porto)

MANCHESTER – Manchester United berhasil mendatangkan sejumlah pemain dalam jendela transfer musim panas 2020. Bek kiri Man United, Luke Shaw mengatakan bahwa kedatangan pemain baru tersebut akan meningkatkan moral skuad Man United.

Ole Gunnar Solskjaer berhasil menambah kekuatan di sektor tengah dengan mendatangkan Donny van de Beek. Pemain berusia 23 tahun itu direkrut Man united dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Foto/Man United

Donny van de Beek merupakan gelandang serba bisa. Dia bisa bermain sebagai geladang serang, bertahan atau diberi peran sebagai gelandang serang sekaligus bertahan atau box-to-box.

Baca juga: Facundo Pellistri Ungkap Gaya Bermain Favorit

Man United kemudian menambah lini serang mereka dengan mendatangkan striker veteran asal Uruguay, Edinson Cavani. Pemain eks Paris Saint-Germain (PSG) ini telah mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama PSG selama tujuh musim.

Foto/Man United

Kemudian Man United mendapatkan dua pemain muda potensial. Mereka adalah Fernando Pellistri yang didatangkan dari klub Uruguay, Penarol dan Amad Diallo Traore, yang direkrut Man United dari Atalanta.

Sementara untuk sektor pertahanan, Man United menambah satu pemain. Dia adalah Alex Telles eks pemain klub Portugal FC Porto. Sang pemain biasa beroperasi sebagai penjaga pertahanan di sektor kiri.

Menurut Shaw, kedatangan para pemain akan memberi warna baru bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengacu pada Bruno Fernandes yang didatangkan Man United pada Januari silam, yang mampu meningkatkan performa Man United.

“Kami memiliki beberapa pemain baru dan itu mungkin dapat meningkatkan moral skuad dan membawa sesuatu yang berbeda,” kata dia mengutip laman Man United.

Foto/Man United

“Wajah segar terkadang merupakan hal yang baik. Seperti yang kita lihat dengan Bruno (Fernandes), itu bisa mengubah sepenuhnya mood sebuah tim,” tambahnya.

Man United pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 ke Stadion St James Park. Mereka akan menghadapi Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini