Positif Virus Corona, Cristiano Ronaldo Baik-Baik Saja

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293645 positif-virus-corona-cristiano-ronaldo-baik-baik-saja-Q9eoEmNZ0k.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/FPF)

LISBON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Portugal, Fernando Santos menyatakan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo dalam keadaan baik-baik saja. Dia menjelaskan bahwa pemain berusia 35 tahun itu masih bingung dengan situasinya usai dinyatakan positif virus corona.

Pengumunan Ronaldo positif covid-19 diumumkan Federasi Sepakbola Portugal FPF pada Selasa 12 Oktober 2020 waktu setempat. FPF menjelaskan bahwa Ronaldo terpapar virus corona tanpa gejala klinis dan sedang menjalani isolasi.

Foto/FPF

Ronaldo menyaksikan rekan-rekannya berlatih dari balkon. Dia terlihat terseyum sembari mengangkat jempol dalam sebuah foto yang diunggah FPF ke Twitter mereka.

Baca juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Frustrasi

Fernando Santos menjelaskan bahwa Ronaldo positif virus corona dengan asimtomatik alias tanpa gejala. Ia juga menuturkan bahwa sang pemain bingung dengan keadaannya saat ini.

"Dia mengelola situasi dengan sangat baik. Dia ada di dalam ruangan, mengatakan dia ingin bermain, dia berbicara kepada kami dari atas (dari balkon),” kata dia mengutip Mirror, Rabu (14/10/2020).

"Dia benar-benar tanpa gejala, dia baik-baik saja, tanpa gejala apa pun, dia bahkan tidak tahu apa yang terjadi padanya," lanjut Santos.

Dengan kondisi itu, Ronaldo dipastikan absen membela negaranya dalam lanjutan UEFA Nations League. Timnas Portugal pada Jumat dini hari WIB akan menjamu Swedia di Stadion Jose Alvalade.

Menyikapi kehilangan Ronaldo, Santos mengakui ada kekurangan kekuatan dalam timnya. Namun, dia percaya bahwa kerja sama tim akan menutup kekurangan tersebut.

"Tidak ada tim yang bisa lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia, tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa secara kolektif mereka memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi tersebut," paparnya.

Ronaldo menjadi pemain Timnas Portugal yang terpapar virus corona. Sebelumnya Jose Fonte dan Anthony Lopes juga telah terinfeksi covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini