Dinyatakan Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Frustrasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293616 dinyatakan-positif-covid-19-cristiano-ronaldo-frustrasi-BSLYK6aqNO.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Timnas Portugal)

LISBON – Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) saat sedang bersama Timnas Portugal untuk menjalani pertandingan UEFA Nations League 2020-2021. Kini, megabintang Juventus itu pun dipaksa untuk melakukan karantina selama 10 hari ke depan.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menerangkan bahwa setelah mendapat kabar buruk tersebut Ronaldo langsung menampakkan kekecewaan. Pasalnya, peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu memiliki hasrat yang kuat untuk terus bertanding.

Maka dari itu, Virus Corona membuat CR7 agak frustrasi. Ronaldo pasalnya sama sekali tak menduga kalau ia akan terpapar Covid-19. Sebab, Ronaldo tak merasakan gejala sama sekali dan menganggap kondisinya baik-baik saja.

Baca juga: Liverpool Ternyata Hampir Rekrut Cristiano Ronaldo Hanya dengan 4 Juta Pounds

Cristiano Ronaldo

Kendati demikian, menurut penuturan Santos, saat ini Ronaldo sudah bisa mengatur emosinya. Bahkan sang kapten tim meliha rekan-rekannya berlatih dari balkon, meski ia masih memiliki hasrat kuat untuk ikut berlaga.

"Dia mengelola situasi dengan sangat baik. Dia ada di dalam ruangan, mengatakan dia ingin bermain, dia berbicara kepada kami dari atas, dari balkonnya,” beber Santos, seperti dikutip dari Goal, Rabu (14/10/2020).

"Dia benar-benar tanpa gejala, dia baik-baik saja, tanpa gejala apa pun. Dia bahkan tidak tahu apa yang terjadi padanya," sambung Santos.

Portugal dijadwalkan bertanding melawan Swedia pada Kamis 15 Oktober 2020 dini hari WIB. Santos tidak memungkiri bahwa absennya Ronaldo bukanlah hal yang menguntungkan timnya.

Meski begitu, ia sudah menyiapkan rencana untuk laga nanti. Santos yakin, meski tanpa kehadiran Ronaldo, Portugal masih akan menampilkan permainan gemilang.

Cristiano Ronaldo

"Setiap pemain yang absen karena Covid-19 adalah kerugian besar, dan absennya Ronaldo mungkin bahkan lebih besar. Tapi saya memiliki kepercayaan mutlak pada para pemain yang akan bertanding,” jelas pelatih 66 tahun tersebut.

"Tidak ada tim yang bisa lebih baik tanpa pemain terbaik di dunia, tetapi tim ini telah menunjukkan bahwa secara kolektif mereka memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi tersebut,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini