Liverpool Ternyata Hampir Rekrut Cristiano Ronaldo Hanya dengan 4 Juta Pounds

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293576 liverpool-ternyata-hampir-rekrut-cristiano-ronaldo-hanya-dengan-4-juta-pounds-ja8f7yIMU4.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

LIVERPOOL – Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Titik balik karier Ronaldo bisa dibilang terjadi saat pemain berjuluk CR7 itu bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2003.

Kendati demikian, tak banyak yang tahu bahwa sebelum Ronaldo bergabung dengan Man United, Liverpool hampir saja merekrut megabintang asal Portugal tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh legenda Liverpool, Phil Thompson.

Pada musim panas 2003, Thompson menjabat sebagai asisten manajer Liverpool. Ketika itu, ia melihat pertandingan Ronaldo melawan FC Porto. Thompson pun langsung dibuat terkesan dengan performa yang ditunjukkan Ronaldo.

Baca juga: Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Rutin Lakoni Hobinya

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, setelah pertandingan, Thompson pergi makan malam dengan agen Ronaldo, Tony Henry. Kala itu yang menjadi bahan pembicaraan adalah banderol harga Ronaldo yang sebesar 4 juta pounds. Liverpool tak keberatan merogoh kocek 4 juta pounds untuk pemain 18 tahun yang penuh potensi.

Apalagi, pembayaran bisa dilakukan dengan dicicil selama empat tahun. Akan tetapi, The Reds tak langsung menjadikan pertemuan tersebut untuk mengikat kesepakatan personal. Sebab, Ronaldo meminta gaji 1 juta pounds per tahun.

“Saya masih ingat kata-kata Tony dengan tepat. Semuanya sangat menyenangkan dan santai. Ini adalah 4 juta pounds dan itu bisa dibayar selama empat tahun sepanjang masa kontraknya. Jadi 1 juta pounds setahun," beber Thompson, mengutip dari Daily Mail, Rabu (14/10/2020).

“Sepertinya itu sangat masuk akal. Kemudian saya bertanya tentang gaji dan Tony mengatakan kepada saya bahwa itu adalah 1 juta pounds setahun, bersih (tanpa potongan),” sambungnya.

Liverpool masih ingin melihat performa Ronaldo sebelum mengajukan tawaran dan kontrak resmi. Namun, sial bagi The Reds, mereka justru disalip oleh Manchester United yang bergerak cepat atas instruksi Sir Alex Ferguson.

Cristiano Ronaldo

"Pada Selasa pagi, kami (Thompson dan Manajer Liverpool Gerard Houllier) sedang makan siang di tempat latihan dan muncul keputusan kuning di Sky Sports. Manchester United telah merekrut Cristiano Ronaldo dengan harga 12,2 juta juta pounds," jelas Thompson.

“Gerard dan saya hampir tersedak makanan kami. Saya ingat Gerard melompat dan berkata, ‘Apa yang terjadi di sana?’" tandas pria Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini