Cetak Hattrick ke Gawang Peru, Neymar Kalahkan Rekor Ronaldo di Timnas Brasil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293593 cetak-hattick-ke-gawang-peru-neymar-kalahkan-rekor-ronaldo-di-timnas-brasil-sn7P1e6t43.jpg Richarlison bersama Neymar yang berhasil menjadi bintang di laga Peru vs Brasil. (Foto: Twitter/CBF_Futebol)

LIMA – Tim Nasional (Timnas) Brasil sukses menghajar Peru dengan skor 4-2 di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, yang berlangsung pada Rabu (14/10/2020). Kemenangan Brasil itu pun bisa terjadi berkat penampilan apik dari Neymar Jr yang berhasil mencetak hattrick.

Ya, Neymar sukses mencetak tiga gol ke gawang Peru dan membuat Brasil kini bertengger di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut. Menariknya, Neymar tak hanya dapat berkontribusi kepada tim saja di laga kualifikasi tersebut, ia juga berhasil memecahkan rekor individu,

Baca Juga: Cetak Hattrick di Laga Peru vs Brasil, Neymar Jr Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022

Suasana laga Peru vs Brasil

Rekor individu yang dipecahkan Neymar pun terbilang sangat luar biasa. Sebab berkat tiga golnya ke gawang Peru, kini Neymar sudah mengoleksi 64 gol bersama Timnas Brasil dan jumlah itu berhasil melampaui perolehan gol Ronaldo Nazario (62 gol).

Dengan begitu, kini Neymar pun pantas disebut sebagai pencetak gol terbanyak kedua di sepanjang sejarah Timnas Brasil. Ia mampu merebut gelar individu paling prestisius tersebut dari Ronaldo yang sudah cukup lama bertengger di posisi itu.

Menariknya, Neymar membutuhkan laga yang lebih banyak dari Ronaldo untuk dapat menjadi pencetak gol terbanyak kedua di dalam sepanjang sejarah Timnas Brasil. Ronaldo tercatat hanya membutuhkan 98 laga saja untuk mencetak 62 gol di level timnas.

Sedangkan Neymar yang baru dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua itu mampu menggeser rekor Ronaldo dengan total 103 laga. Sedikit memerlukanan laga lebih banyak dari Ronaldo untuk menjadi pencetak go, kedua terbanyak di Timnas Brasil.

Untuk sekarang ini, Neymar hanya tertinggal 13 gol saja dari Pele yang memegang status sebagai pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak di dalam sejarah timnas negara tersebut. Masih jauh memang untuk dapat menyamai rekor Pele.

Suasana laga Peru vs Brasil

Akan tetapi, peluang Neymar untuk menggeser perolehan 77 gol yang dikoleksi oleh Pele itu terbilang sangat besar saat ini. Dengan usia Neymar yang baru 28 tahun, maka penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk terus tampil bersama Timnas Brasil.

Terdekat Neymar akan tampil membela Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan dengan melawan Venezuela pada 12 November 2020 mendatang. Tentu Neymar bakal kembali menjadi pemain andalan Brasil di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini