Gol Telat Falcao Gagalkan Kemenangan Cile atas Kolombia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 51 2293310 gol-telat-falcao-gagalkan-kemenangan-cile-atas-kolombia-mE6OFhS979.jpg Timnas Cile vs Kolombia (Foto: Twitter CONMEBOL)

SANTIAGO – Timnas Cile harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Kolombia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Cile sebenarnya sudah unggul 2-1 hingga menit ke-90. Akan tetapi, di masa injury time Radamel Falcao mencetak gol penyeimbang.

Jalannya Pertandingan:

Kolombia langsung tampil menggebrak begitu pertandingan dimulai. Belum genap satu menit laga berjalan, Kolombia sudah menebar ancaman melalui Duvan Zapata. Sundulannya dari tengah kotak penalti melenceng ke sisi kanan gawang Cile.

Upaya Kolombia baru membuahkan hasil di menit ketujuh. John Medina mengirimkan umpan lambung ke jantung pertahanan Cile. Si kulit bundar pun lekas ditanduk oleh Jefferson Lerma. Kali ini, bola sukses bersarang di dalam gawang Cile yang dijaga Brayan Cortes.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-24 Kolombia kembali memperoleh peluang bagus. Lerma menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari bagian tengah kotak penalti Cile. Sayangnya, bola masih bisa diamankan oleh Cortes.

Arturo Vidal

Cile yang semula kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan pada akhirnya menyamakan skor di menit ke-38. Lerma melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih. Arturo Vidal yang menjadi algojo dengan gemilang menceploskan bola ke dalam gawang tim tamu.

Jelang turun minum, Cile justru mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Alexis Sanchez dengan cepat menyambar bola liar yang bergulir di dalam area penalti Kolombia. Sepakannya tak mampu dihentikan Camilo Vargas dan membuat Cile unggul.

Setelah mendapatkan keunggulan, Cile bermain lebih apik di babak kedua. Di menit ke-46 tuan rumah bahkan hampir saja mencetak gol lagi seandainya sepakan Eduardo Vargas tidak dibendung oleh Vargas di bagian tengah gawang.

Di sisi lain, Kolombia juga enggan menyerah. Butuh gol penyeimbang, James Rodriguez mencoba peruntungannya dengan melesakkan tembakan jarak jauh. Hanya saja, bola sepakan gelandang Everton itu masih bisa digagalkan sebelum masuk ke dalam gawang Cile.

Kolombia baru bisa mencetak gol penyeimbang di masa injury time. Radamel Falcao yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menjadi penyelamat Kolombia. Falcao membelokkan bola tembakan Mojica hingga bersarang di dalam gawang Cile. Pertandingan pun usai dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:

Cile: Brayan Cortes, Mauricio Isla, Paulo Diaz, Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Cesar Pinares, Eduardo Vargas, Francisco Sierralta, Claudio Baeza, Sebastian Vegas, Charles Aranguiz

Cadangan: Carabali, Diaz, Roco, Fuenzalida, Benegas, Meneses, Alarcon, Echeverria, Davila, Reyes, Andia, Arias

Kolombia: Camilo Vargas, Johan Mojica, Jeison Murillo, John Medina, Jefferson Lerma, Wilmar Barrios, Juan Cuadrado, Luis Muriel, James Rodriguez, Duvan Zapata.

Cadangan: Alzate, Lucumi, Cordoba, Fabra, Morelos, Cantillo, Montero, Campuzano, Quintana, Fuentes, Falcao

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini