Legenda Man United Kecam Penampilan Harry Maguire saat Bela Timnas Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2293115 legenda-man-united-kecam-penampilan-harry-maguire-saat-bela-timnas-inggris-XJuCZiWTHH.jpg Harry Maguire. (Foto/FA)

LONDON - Legenda Manchester United Roy Keane memuji permainan Tim Nasional (Timnas) Inggris yang berhasil bangkit dan memperoleh kemenangan saat mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. Namun dia mengecam penampilan Harry Maguire.

Belgia menguasai pertandingan saat melawan Inggris di UEFA Nations League di Stadion Wembley pada Minggu 11 Oktober 2020. Romelu Lukaku membungkam tuan rumah lewat gol dari penalti.

Foto/UEFA

Gol kemudian membalas juga melalui penalti yang disepak Marcus Rashford. Mason Mount akhirnya menambah gol untuk Three Lions di menit 64, hingga skor 2-1 bertahan hinga laga usai.

Baca juga: Ini Target Utama Man United di Bursa Transfer Mendatang

Gareth Southgate mengakui para pemainnya mengalami kesulitan, namun hasilnya berjalan sesuai keinginan mereka. Hanya saja Keane menggkritik pergerakan Maguire yang salah.

Membahas insiden penalti di menit ke-16 untuk Belgia, Keane menuduh Maguire membuat situasi buruk dengan mencoba mengambil bola dari Kevin De Bruyne. Hal itu membuat Eric Dier harus mengejar Lukaku lalu menjatuhkannya di kotak penalti.

“Kami berbicara tentang pengambilan keputusan, khususnya melawan tim yang sangat bagus di sini,” kata dia mengutip Metro, Selasa (13/8/2020).

“Dengar, (Declan) Rice mengalami malam yang luar biasa, saya pikir dia sangat baik, tetapi di sini dia membuat dirinya sedikit kacau dengan pengambilan keputusannya.”

"Saat Anda membuat kesalahan seperti itu, Anda berharap rekan satu tim membantu Anda, tetapi hal itu diperparah oleh Maguire, dengan membuat situasi tambah buruk.”

"Maguire kemudian mencoba mengambil bola saat itu tidak diperlukan. Lukaku, pemain besar, kuat, kuat dan Anda tahu dia akan mengalahkan Dier.

“Dalam posisi bertahan, rencanamu adalah untuk memperlambatnya jika kamu bisa dan menunjukkan dia melebar tapi Dier melakukan kebalikan dari itu,” paparnya.

Inggris kembali ke Wembley untuk menjadi tuan rumah di UEFA Nations League. Mereka akan untuk menjamu Denmark pada Kamis 14 Oktober dengan harapan Harry Kane bisa bermain dari menit awal setelah masuk dari bangku cadangan saat melawan Belgia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini