Jumpa Argentina, Pelatih Bolivia Tebar Ancaman ke Messi Dkk

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 51 2292837 jumpa-argentina-pelatih-bolivia-tebar-ancaman-ke-messi-dkk-yKSFAKcpfN.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@afaseleccion)

LA PAZ – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Bolivia, Cesar Farias, menebar ancaman kepada Argentina jelang berhadapan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Ia yakin Lionel Messi dan kawan-kawan tak bisa menjalani laga dengan baik hingga kemenangan diraih Bolivia.

Bolivia memang akan menjamu Argentina dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Laga ini akan digelar di Stadion Hernando Siles Zuazo, La Paz, Bolivia, pada Rabu 14 Oktober 2020 dini hari WIB.

Timnas Argentina

Laga diyakini Farias tidak akan berjalan mudah bagi Messi dan kawan-kawan. Sebab, pertandingan akan digelar di stadion yang memiliki ketinggian 3.650 meter di atas permukaan laut (mdpl). Konsekuensinya, kadar oksigen akan menipis dan kondisi itu jelas tidak ideal. Para pemain bahkan bisa terancam kesulitan bernapas.

BACA JUGA: Tandang ke Bolivia, Scaloni: Lionel Messi Dkk seperti Tenggelam

Timnas Argentina sendiri sudah pernah merasakan bermain di wilayah yang sulit itu. Lantaran adanya kendala nonteknis tersebut, Tim Tango –julukan Argentina– akhirnya harus menelan pil pahit.

Lawatan Argentina ke Stadion Hernando Siles Zuazo berakhir dengan kekalahan 1-6 atas Bolivia. Pil pahit itu ditelan Argentina tepatnya pada 2009. Pada 2013, pertandingan Argentina kontrak Bolivia di tempat itu pun berakibat buruk untuk Messi.

La Pulga –julukan Messi– dilaporkan sampai muntah di lapangan dan Angel Di Maria membutuhkan oksigen. Terkait kondisi ini, Farias pun siap mengambil peluang besar untuk memetik kemenangan saat kembali berhadapan dengan Barcelona.

Farias bahkan tak peduli jika timnya dianggap jahat karena memaksakan bertanding di lapangan tersebut. Sebab baginya, hal terpenting saat ini adalah memetik kemenangan.

Timnas Argentina

“Bermain di Hernando Siles (Stadion di La Paz) tidak seperti kota lain. Tidak ada yang seperti itu,” ujar Farias, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Selasa (13/10/2020).

“Kita harus menghindari ratapan Bolivia sebagai makhluk kecil yang malang. Biarkan mereka mengatakan bahwa kita jahat, itu tidak masalah. Tapi, kami ingin makan hati lawan kami di ketinggian,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini