Kabar Buruk untuk Juventus, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 47 2293171 kabar-buruk-untuk-juventus-cristiano-ronaldo-positif-covid-19-mhaTW1AZwF.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @selecaoportugal)

LISBON Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 oleh Federasi Sepakbola Portugal. Ronaldo pun tidak masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Portugal yang akan menghadapi Swedia dalam laga lanjutan Grup A3 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021.

Kabar ini seperti petir pada siang bolong bagi Juventus. Sebab, Bianconeri –julukan Juventus– kemungkinan besar harus kehilangan Ronaldo minimal selama 14 hari atau sampai sang pemain dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Dengan demikian, ada peluang Juventus kehilangan Ronaldo hingga akhir Oktober. Jika skenario itu jadi kenyataan, ada empat pertandingan yang akan dilalui Juventus tanpa Ronaldo. Dua pertandingan di Liga Italia, sedangkan sisanya adalah partai di Grup G Liga Champions.

Setelah jeda Internasional, Juventus dijadwalkan bertemu dengan Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Ezio Scida, Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB. Selang dua hari setelahnya, Bianconeri menjalani pertandingan pertama Grup G melawan Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiade Kiev.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Bagaimana Respons Neymar?

Usai berjuang di Liga Champions, Juventus akan kembali berlaga di Liga Italia dengan menghadapi Hellas Verona. Pertandingan itu akan digelar di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 26 Oktober 2020, dini hari WIB.

Pertandingan terakhir yang mungkin dilewatkan Ronaldo, adalah laga besar melawan Barcelona pada partai kedua Grup G. Juventus dijadwalkan bertanding dengan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB. Absennya Ronaldo akan membuat banyak orang kecewa. Sebab, pertarungan pertama Ronaldo dengan Lionel Messi sejak Cr7 –julukan Ronaldo– meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018, tidak akan tersaji pada akhir bulan ini.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini