Kecewa dengan Martial, Scholes Minta Man United Beli Nomor Sembilan Berkualitas

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 45 2293065 kecewa-dengan-martial-scholes-minta-man-united-beli-nomor-sembilan-berkualitas-Qt8G7ze9iM.jpg Anthony Martial vs Wolverhampton (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengkritik Anthony Martial yang kembali tampil buruk pada awal musim 2020-2021. Oleh sebab itu, Scholes terus meminta Man United untuk membeli penyerang nomor sembilan berkualitas.

Man United sudah melakukan permintaan Scholes dengan merekrut Edinson Cavani secara gratis pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, Cavani bukanlah solusi jangka panjang bagi Man United karena sudah berumur 33 tahun.

Anthony Martial (Foto: Laman resmi UEFA)

Scholes mau Man United merekrut penyerang tengah muda untuk masa depan. Saat ini, Man United memiliki penyerang-penyerang muda bagus, seperti Marcus Rahsford (22 tahun), Mason Greenwood (19 tahun) dan Martial (24 tahun).

Menurut Shcoles, tidak ada satu pun di antara ketiga pemain itu yang berposisi alami sebagai penyerang tengah. Rashford, Greenwood, dan Martial lebih seperti seorang sayap yang tajam, ketimbang penyerang tengah mematikan.

BACA JUGA: Cerita Bruno Fernandes Ditinggal Ayah Bekerja Selama 5 Tahun

“Para penyerang ini (Rashford, Greenwood, dan Martial) adalah para pemain yang sangat bertalenta. Kami semua tahu itu. Masalah dengan penyerang Man United adalah tidak satupun dari mereka adalah penyerang tengah alami,” ujar Scholes, menyadur dari Goal International, Selasa (13/10/2020).

Namun, Scholes sempat berharap banyak kepada Martial karena penampilannya pada musim lalu. Pemain asal Prancis itu mencatatkan 23 gol dan 12 assist dalam 48 penampilan untuk Man United.

Namun, Martial tidak mampu memenuhi ekspektasi Shcoles. Pemain berumur 24 tahun itu tampil melempem pada awal musim ini dengan baru menorehkan satu assist dalam tiga penampilan untuk Man United. Martial bahkan sudah menerima kartu merah saat Man United kalah telak 1-6 dari Tottenham Hotspur.

“Martial hampir saja membuat kami berpikir bahwa dia adalah salah satu pemain itu pada akhir musim lalu karena mencetak begitu banyak gol dan cukup bagus. Akan tetapi, dia (Martial) memulai musim ini dengan sangat buruk lagi, yang membuat Anda berpikir dia tidak melakukannya dengan baik.,” katanya.

BACA JUGA: Solskjaer Dipecat, Roy Keane Jadi Pelatih Man United?

Scholes menyebut penampilan Martial telah menyesatkan banyak orang termasuk dirinya. Scholes pun menilai The Red Devils –julukan Man United– butuh kehadiran nomor sembilan berkualitas sebagai solusi jangka panjang.

"Itu menyesatkan. Itulah mengapa saya terus mengatakan kami membutuhkan nomor Sembilan kelas atas,” tutur legenda Man United itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini