Belgia Kalah Tipis dari Inggris, Ini Dalih Roberto Martinez

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292163 belgia-kalah-tipis-dari-inggris-ini-dalih-roberto-martinez-Oc5nN5BrZY.jpg Laga Timnas Inggris vs Timnas Belgia. (Foto: UEFA)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez, mengomentari hasil laga kontra Inggris dalam matchday ketiga Grup 2 UEFA Nations League 2020-2021. Takluk dari Inggris, Martinez pun membeberkan penyebab atas hasil tersebut.

Belgia memang harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Inggris, yakni Stadion Wembley, pada Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Laga itu berakhir dengan kekalahan tipis Rode Duivels –julukan Timnas Belgia– dengan skor 1-2.

Laga Inggris vs Belgia

Menurut Martinez, pil pahit harus ditelan Belgia karena gagal mempertahankan kinerja apiknya ke babak kedua. Padahal, di babak pertama, Martinez menilai Simon Mignolet dan kawan-kawan berhasil tampil dengan sangat baik.

BACA JUGA: Kalah dari Inggris, Lukaku Langsung Siapkan Balas Dendam

Terbukti, Belgia pun membuka keunggulan lebih dahulu atas Inggris lewat aksi Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan itu berhasil memanfaatkan dengan baik hadiah penalti yang diberikan kepada Belgia di awal laga.

Belgia mendapat hadiah penalti setelah Lukaku dijegal Eric Dier di kotak terlarang. Lukaku yang maju sebagai eksekutor pun berhasil memperdaya Jordan Pickford dan membuat Belgia unggul 1-0.

Sayangnya, keunggulan ini gagal dilanjutkan Belgia. Jelang akhir babak pertama, giliran Inggris yang diberi wasit hadiah penalti. Hadiah ini didapat The Three Lions –julukan Timnas Inggris– usai Thomas Meunier melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dengan menjatuhkan Jordan Henderson.

Wasit pun menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang mengambil tendangan sukses membuat papan skor berubah menjadi 1-1. Petaka Belgia berlanjut ke babak kedua. Kini, giliran Mason Mount yang mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Kieran Trippier pada menit ke-64.

Laga Inggris vs Belgia

Melihat anak asuhnya berhasil tampil apik, Martinez pun sangat menyayangkan kekalahan yang ditelan Belgia atas Inggris. Tentu saja, Belgia kini bertekad membayar kekalahan itu dalam laga berikutnya, yakni dengan menghadapi Islandia pada 15 Oktober 2020 dini hari WIB.

"Kami memainkan babak pertama dengan sangat baik, tetapi babak kedua tidak cukup bagus. Jadi, kami akhirnya harus menelan kekalahan. Meskipun, kami memiliki beberapa peluang bagus hari ini. Sayangnya, kami kalah,” ujar Martinez, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (12/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini