Lucescu Nilai Pirlo Bisa Setara Zidane dan Guardiola

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 47 2291128 lucescu-nilai-pirlo-bisa-setara-zidane-dan-guardiola-o6BbRtAr3f.jpg Andrea Pirlo melatih di Continassa (Foto: Juventus)

KYIV – Pengalaman Andrea Pirlo sebagai pelatih boleh-boleh saja masih seumur jagung. Akan tetapi, pria asal Italia itu diyakini mantan pelatihnya dahulu, Mircea Lucescu, akan mengikuti jejak Pep Guardiola atau bahkan Zinedine Zidane.

Sebagaimana diketahui, Juventus menunjuk Andrea Pirlo selaku pelatih anyar pada 8 Agustus 2020 guna menggantikan Maurizio Sarri. Padahal, pria berusia 41 tahun itu baru saja diangkat menjadi pelatih Juventus U-23 sepekan sebelumnya.

Penunjukan Andrea Pirlo membuat banyak pihak terkaget-kaget. Bukan hanya soal minimnya pengalaman, tetapi juga lisensi kepelatihannya yang belum memenuhi syarat. Pria kelahiran Flero itu bahkan baru memperoleh sertifikat UEFA Pro, beberapa hari sebelum pekan pertama Serie A.

Baca juga: Senang Dilatih Pirlo, McKennie: Sulit Rebut Bola dari Kakinya

Andrea Pirlo bermain untuk Inter Milan asuhan Mircea Lucescu (Foto: The Sun)

Segala kondisi itu nyatanya tidak membuat Mircea Lucescu meragukan kapasitas Andrea Pirlo. Sekadar informasi, pria asal Rumania itu lah yang dahulu memberi debut kepada Andrea Pirlo ketika masih melatih Inter Milan pada 1998-1999.

“Saya tahu Pirlo akan menjadi pelatih suatu hari nanti, sama seperti (Diego) Simeone yang pernah saya latih di Pisa. Saya tidak terkejut Pirlo memulai karier kepelatihannya di Juventus,” papar Mircea Lucescu, dilansir dari Football Italia, Jumat (9/10/2020).

“Itu bukan pilihan berisiko bagi Pirlo. Klub sudah memilih dan akan mendukungnya. Saya sangat senang untuk Andrea Pirlo. Dia bisa menjadi seperti Pep dan Zidane. Dia adalah seorang juara dan bisa menjadi pelatih bernama besar,” tukas pria berusia 75 tahun itu.

Kini, Mircea Lucescu harus bersiap adu ilmu dengan bekas anak asuhnya itu di Liga Champions 2020-2021. Sebab, Juventus berada satu grup dengan Dynamo Kyiv yang dilatih Lucescu di Grup G. Kedua kesebelasan akan berjumpa pada Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB di Stadion Olympyskiy.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini