Senang Dilatih Pirlo, McKennie: Sulit Rebut Bola dari Kakinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 47 2290978 senang-dilatih-pirlo-mckennie-sulit-rebut-bola-dari-kakinya-teZ3T0ykEJ.jpg Andrea Pirlo menyaksikan Weston McKennie berlatih (Foto: Juventus)

TURIN – Gelandang Juventus, Weston McKennie, mengungkap kekagumannya kepada Andrea Pirlo. Pemain berpaspor Amerika Serikat (AS) itu ingin belajar banyak dari sang pelatih guna meningkatkan kapasitas sebagai gelandang.

Sebagaimana diketahui, Weston McKennie datang dari Schalke 04 pada musim panas 2020. Pemain berusia 22 tahun itu direkrut dengan status pinjaman dengan biaya 4,5 juta Euro (setara Rp77,96 miliar) selama semusim.

Kedatangan Weston McKennie jelas menambah sesak lini tengah Juventus. Sebelumnya sudah ada nama Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Aaron Ramsey, hingga Arthur Melo. Namun, status pinjaman tidak menghalangi kinerja pemain kelahiran Little Elm itu.

Baca juga: Cerita McKennie Dipanggil Texas Boy oleh Cristiano Ronaldo

Andrea Pirlo memberi arahan kepada skuad Juventus (Foto: Juventus)

Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan Juventus, Weston McKennie selalu diturunkan sebagai starter oleh pelatih Andrea Pirlo. Sang pemain mengaku sangat mengagumi pelatihnya itu. Ia juga bisa belajar banyak dari sesi latihan bersama pria berkebangsaan Italia tersebut.

“Sejauh ini segalanya berjalan baik. Dia (Pirlo) adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan saya memainkan posisi yang kurang lebih sama dengannya. Jadi, saya tahu bisa belajar banyak darinya sebagai pelatih,” papar Weston McKennie, dikutip dari Football Italia, Jumat (9/10/2020).

“Dia terkadang bermain dengan kami. Pirlo sangat elegan dan acuh tak acuh, tetapi di saat bersamaan, Anda sulit mengambil bola dari kakinya. Jadi, sangat keren memiliki pelatih seperti dirinya,” sambung gelandang bertinggi badan 185 sentimeter (cm) itu.

Kekaguman Weston McKennie terhadap personel Juventus tidak hanya sampai di sana. Ada satu sosok lagi yang membuatnya sempat gugup ketika memasuki koridor markas klub di Continassa. Sosok yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan Cristiano Ronaldo.

Weston McKennie mengaku sangat gugup ketika pertama kali bertemu Cristiano Ronaldo di ruang ganti. Namun, perlahan ia mulai berani membaur. Apalagi, CR7 ternyata sosok yang ramah dan senang bercanda. Bahkan, Ronaldo punya panggilan khusus buatnya, Texas Boy.

Saya masih ingat pertama kali bertemu Ronaldo. Saya sedang berjalan di koridor dan berkata kepada diri sendiri untuk tenang,” ujar Weston McKennie.

“Dia adalah manusia yang apa adanya. Dia selalu ingin menang dan punya mental yang hebat. Kami selalu bercanda bersama. Dia memanggil saya Texas Boy!” tutup mantan pemain Schalke 04 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini