Gabung Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Langgar Aturan Isolasi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 47 2290753 gabung-timnas-portugal-cristiano-ronaldo-langgar-aturan-isolasi-CQuQheZcmX.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@EURO2020)

TURIN – Ada kabar buruk untuk pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Cr7 –julukan Ronaldo– terancam hukuman karena meninggalkan tempat isolasi Juventus untuk bergabung ke Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Ronaldo dan kawan-kawannya di Juventus tengah diisolasi karena ada dua staff Bianconeri –julukan Juventus– dinyatakan positif Covid-19. Sesuai aturan yang berlaku, Juventus harus melakukan isolasi terhadap pemain, pelatih, hingga staf yang lainnya.

Infografis Cristiano Ronaldo (Foto: Okezone)

Namun, Ronaldo dan beberapa pemain Juventus ternyata pergi untuk menjalankan tugas internasional bersama negaranya masing-masing sebelum hasil tes Covid-19 mereka keluar. Ronaldo bahkan ikut tampil dalam laga persahabatan Timnas Portugal melawan Spanyol di Estadio Jose Alvalade, Kamis 8 Oktober 2020, dini hari WIB.

Ronaldo tampil selama 73 menit sebelum digantikan Joao Felix. Pertandingan persahabatan itu pun selesai dengan hasil imbang setelah kedua kesebelasan gagal mencetak gol selama 90 menit.

BACA JUGA: Juventus Mencoba Lepas dari Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Direktur Otoritas Kesehatan Wilayah Piedmont, Roberto Testi, buka suara tentang beberapa pemain Juventus yang melanggar aturan isolasi. Testi menyatakan telah menyerahkan masalah ini ke jaksa setempat.

“Klub (Juventus) sendiri mengatakan kepada kami bahwa beberapa pemain telah meninggalkan tempat isolasi dan karena itu kami akan memberi tahu otoritas yang kompeten, yaitu jaksa, tentang apa yang terjadi,” ujar Testi, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (9/10/2020).

Selain Cristiano Ronaldo, pemain Juventus yang berangkat untuk tugas internasional, antara lain Paulo Dybala (Argentina), Rodrigo Bentancur (Uruguay), Juan Cuadrado (Kolombia), Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci (Italia), Adrien Rabiot (Prancis), dan lainnya.

Seandainya para pemain itu menerima hukuman cukup berat, Juventus akan sangat dirugikan. Meski belum tahu hukuman apa yang akan diberikan, tetapi itu akan mengganggu fokus Juventus.

BACA JUGA: Kacau! Rumah Mewah Cristiano Ronaldo Senilai Rp133,1 Miliar Kemalingan

Juventus tengah berjuang di Liga Italia 2020-2021. Bianconeri sudah menjalani dua pertandingan yang berakhir dengan kemenangan dan hasil imbang. Juventus menang telak 3-0 atas Sampdoria dan menerima hasil imbang 2-2 di kandang AS Roma.

Setelah jeda internasional, Juventus akan melawan Crotone di Stadio Ezio Scida, Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan penting untuk Juventus untuk beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini