Juventus Mencoba Lepas dari Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 47 2290556 juventus-mencoba-lepas-dari-cristiano-ronaldo-lbIvTOxsJt.jpg Cristiano Ronaldo tak lama lagi tinggalkan Juventus. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Juventus berani mengeluarkan 100 juta euro (Rp1,73 triliun) untuk mendatangkan pesepakbola berusia 33 tahun pada bursa transfer musim panas 2018. Sosok yang dimaksud di atas adalah Cristiano Ronaldo. Namun, uang besar itu dibayar tuntas Cristiano Ronaldo.

Meski sudah tak muda lagi, Cristiano Ronaldo selalu muncul sebagai mesin gol si Nyonya Tua. Musim ini, hal yang sama pun ditunjukkan Cristiano Ronaldo. Dalam dua laga awal Liga Italia 2020-2021, Cristiano Ronaldo mengoleksi tiga gol.

Cristiano Ronaldo

Namun, manajemen Juventus paham tak bisa terus-menerus menaruh ketergantungan kepada Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui, usia Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi yakni 35 tahun.

Karena itu, untuk menyiapkan kepergian Cristiano Ronaldo suatu hari nanti, manajemen Juventus melakukan langkah cepat. Pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Juventus mendatangkan dua winger muda, yakni Dejan Kulusevski (20) dan Federico Chiesa (22).

Keduanya merupakan masa depan sepakbola dunia. Di usia yang masih muda, baik Kulusevski dan Chiesa sudah menunjukkan mereka layak membela klub sebesar Juventus.

BACA JUGA: Jumpa Ronaldo dan Pepe, Sergio Ramos Abadikan Momen Langka

Musim lalu, baik Kulusevski dan Chiesa sama-sama mengoleksi 10 gol dan sembilan assist di Liga Italia 2020-2021. Seiring berjalannya waktu, kepercayaan diri dan kemampuan Kulusevski-Chiesa dipercaya akan meningkat.

Dengan begitu, ujung-ujungnya Juventus yang diuntungkan. Kubu Bianconeri –julukan Juventus– tak perlu repot-repot mencari pencetak gol andal, mengingat mereka sudah menemukannya di dalam diri Kulusevki dan Chiesa.

Federico Chiesa

(Federico Chiesa, calon mesin gol Juventus)

Hebatnya sama seperti Cristiano Ronaldo, keduanya tak hanya jago beroperasi sebagai sayap. Jika dibutuhkan, baik Kulusevski dan Chiesa sama-sama dapat bermain sebagai penyerang tengah.

Karena itu, menarik menanti kombinasi Chiesa-Kulusevski di lini depan Juventus musim ini. Demi mengakomodasi kedua nama di atas, Pirlo kemungkinan mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Nantinya, Kulusevski akan beroperasi sebagai winger kanan dan Chieasa bertugas di sisi sebelahnya Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola berpaspor Portugal itu akan bertugas sebagai penyerang tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini