Persib Bandung Tambah Pelatih Kiper

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 49 2290094 persib-bandung-tambah-pelatih-kiper-FBzrelz42H.jpg Gatot Prasetyo. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Tim pelatih Persib Bandung menggelar rapat, Rabu (7/10/2020). Pertemuan membahas sesi latihan yang akan kembali dilangsungkan pada pekan ini.

Menyitir laman Persib, hadir dalam rapat pelatih kepala, Robert Alberts, asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos. Selain itu, Gatot Prasetyo, wajah baru dalam tim pelatih Persib.

Foto/Persib Bandung

Menurut rencana, Gatot akan menggantikan sementara posisi Passos sebagai pelatih penjaga gawang sampai proses pemulihan berakhir. Passos diketahui baru menjalani operasi hernia.

Baca juga: Cerita Bek Persib Bandung Asal Belanda Dihentikan Polisi saat Naik Motor

“Hari ini kami menggelar rapat, membahas apa saja yang harus kami lakukan selama kurang dari satu bulan ke depan,” ujar Robert.

Robert menambahkan bahwa timnya akan dibantu Gatot Prasetyo selama kurang lebih satu bulan ke depan. Gatot akan mendampingi Passos sebagai asisten pelatih kiper sementara.

“Gatot sudah disepakati untuk satu bulan. Dia akan mendampingi Luizinho Passos,” kata pelatih asal Belanda itu.

“Luizinho sudah semakin membaik setelah menjalani operasi dan kami senang mendengar kabar itu. Dia belum bisa langsung aktif melatih. Tapi dia bisa memimpin dari jauh. Jadi nanti Gatot akan mulai melatih mendampingi Luizinho,” tambah Robert.

Dia juga mengungkapkan bahwa skuad Maung Bandung akan melakukan latihan pada Jumat, 9 Oktober 2020. Nantinya latihan akan dilaksanakan di Lapangan SPOrT Jabar Arcamanik,

“Di hari Jumat nanti kami akan berlatih di Arcamanik, dan kami akan melakukan sesi latihan sebelum game internal,” ujarnya.

Sebenarnya, Persib ingin kembali berlatih pada Kamis 8 Oktober 2020. Namun, latihan urung dilaksanakan karena alasan keamanan.

“Kami sebetulnya berencana untuk berlatih mulai Kamis besok. Tapi karena pertimbangan keamanan, jadi kami harus membatalkan itu,” ungkap Roberts.

Sebelumnya, Liga 1 2020 ditunda karena tidak mendapat izin dari kepolisian. Hal itu membuat Roberts memberikan libur kepada anak asuhnya selama sepekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini