Milan Hadapi Inter Usai Jeda Internasional, Romagnoli Mungkin Akan Tampil

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 47 2289230 milan-hadapi-inter-usai-jeda-internasional-romagnoli-mungkin-akan-tampil-vXoYMM3UHr.jpg Alessio Romagnoli (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Liga Italia 2020-2021 sedang rehat sejenak karena ada jeda internasional. Setelah jeda internasional selesai, ada pertandingan besar tersaji pada pekan keempat yang mempertemukan, Inter Milan kontra AC Milan.

Pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina itu akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu 17 Oktober 2020, malam WIB. Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyatakan sang kapten, Alessio Romagnoli, kemungkinan besar bisa bermain dalam pertandingan penting tersebut.

Stefano Pioli

Itu merupakan kabar baik karena Romagnoli sudah absen akibat cedera sejak Juli silam. Keberadaan Romagnoli akan memperkukuh pertahanan Milan yang sudah tampil apik sejauh musim ini bergulir.

Namun, Pioli juga membawa kabar buruk. Juru taktik asal Italia itu meragukan Ante Rebic bisa tampil di Derby Della Madonnina. Menurut Pioli, Rebic masih merasakan sakit pada siku kirinya.

BACA JUGA: AC Milan Gagal Rekrut Bek Tengah Baru di Bursa Transfer

Ketika kondisi Rebic diragukan, Pioli menyatakan Mateo Musacchio tidak akan tampil karena membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dari cederanya. Meski ada kabar buruk, ketersediaan Romagnoli untuk pertandingan kontra Inter cukup menenangkan para penggemar mereka.

“Ante Rebic masih mengalami nyeri di sikunya, minggu depan akan menjadi penting. Alessio Romagnoli berpotensi tersedia untuk derby, sedangkan Mateo Musacchio membutuhkan lebih banyak waktu,” ujar Pioli, menyadur dari Football Italia, Selasa (6/10/2020).

Milan mungkin tidak tampil dengan kekuatan penuh ketika melawan Inter. Akan tetapi, itu tidak berarti Il Diavolo Rosso –julukan Milan– akan dengan mudah dikalahkan Inter.

Milan datang ke Derby Della Madonnina dengan membawa modal bagus. Milan memenangkan enam pertandingan pertama mereka pada musim ini. Sebanyak tiga di antaranya dicatatkan Milan di Liga Italia.

BACA JUGA: Meski Performa Sedang Bagus-bagusnya, Milan Diminta Tak Hilang Fokus

Milan memulai kampanyenya di Liga Italia dengan mengalahkan Bologna 2-0. Il Diavolo Rosso melanjutkan tren positifnya dengan menundukkan Crotone dengan skor serupa. Kemudian, Milan menang telak 3-0 atas Spezia pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Pencapaian Milan hingga pekan ketiga lebih baik ketimbang Inter yang menang dua kali dan sekali meraih hasil imbang. Milan yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi, berpeluang besar mengalahkan Inter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini