AC Milan Gagal Rekrut Bek Tengah Baru di Bursa Transfer

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 47 2288967 ac-milan-gagal-rekrut-bek-tengah-baru-di-bursa-transfer-UyhUziznnJ.jpg AC Milan gagal datangkan bek baru (Foto: AC Milan)

MILAN – Ambisi AC Milan untuk mendatangkan seorang bek tengah pada bursa transfer musim panas 2020 tidak terwujud. Hingga bursa transfer musim panas 2020 ditutup pada Selasa (6/10/2020), Rossoneri gagal mendaratkan pemain baru berposisi bek tengah.

Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, pada akhir September 2020 mengonfirmasi klub tengah mencari bek tengah baru. Pasalnya, sejumlah personel di jantung pertahanan tengah berguguran akibat cedera. Akibatnya, stok bek tengah klub menipis.

Saat ini, AC Milan hanya memiliki dua orang pemain dalam kondisi bugar untuk posisi bek tengah, yakni Simon Kjaer dan Mateo Gabbia. Dua pemain lain, yakni kapten Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio, masih bergelut dengan cedera.

Baca juga: Meski Performa Sedang Bagus-bagusnya, Milan Diminta Tidak Hilang Fokus

AC Milan sempat menaruh minat pada Antonio Rudiger

Tentu saja, hal itu sungguh disayangkan. Padahal, AC Milan sudah berusaha mendekati sejumlah nama. Dilansir dari Football Italia, Selasa (6/10/2020), Il Diavolo Rosso sempat mencoba menggaet bek tengah Strasburg, Mohamed Simakan, pada hari penutupan.

Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan. Tawaran langsung diajukan pada angka 12 juta Euro (setara Rp209 miliar) plus add-ons 3 juta Euro (setara Rp52 miliar). Akan tetapi, tawaran itu ditolak mentah-mentah.

Sebelum Mohamed Simakan, Direktur Olahraga AC Milan Ricky Massara menyebut pihaknya tengah mengevaluasi kemungkinan menggaet Antonio Rudiger dan Ozan Kabak. Pria asal Italia itu bahkan yakin dapat mendatangkan satu pemain baru di posisi bek tengah pada tenggat waktu yang ditentukan.

Pada akhirnya, keyakinan itu mentah. Praktis AC Milan kini hanya memiliki empat orang bek tengah hingga Januari 2021. Mateo Musacchio kemungkinan kembali berlatih pada 23 Oktober 2020, sementara Alessio Romagnoli masih absen lebih lama lagi.

Karena itu, Stefano Pioli terpaksa memanfaatkan tenaga duet Simon Kjaer dan Mateo Gabbia di jantung pertahanan. Beruntung, satu orang bek tengah, yakni Leo Duarte, diperkirakan akan kembali berlatih dalam waktu dekat setelah menyelesaikan periode isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

Aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas 2020 sebetulnya cukup intens. Juara 18 kali Liga Italia itu mendatangkan Brahim Diaz, Pierre Kalulu, Ciprian Tatarusanu, dan Sandro Tonali sepanjang Agustus-September 2020.

Sepekan terakhir, AC Milan menggaet Jens Petter Hauge dari FK Bodo/Glimt dan Diogo Dalot dari Manchester United. Untuk nama yang disebut terakhir, diboyong dengan status pinjaman. Dalot didatangkan untuk menjadi pelapis di bek kanan seiring cederanya Andrea Conti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini