Meski Performa Sedang Bagus-bagusnya, Milan Diminta Tak Hilang Fokus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 47 2288827 meski-performa-sedang-bagus-bagusnya-milan-diminta-tak-hilang-fokus-PbHSdX9yOH.jpg Para pemain AC Milan (Foto: @acmilan/Twitter)

SPIEZA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar soal hasil-hasil positif yang didapatkan klub asuhannya dalam beberapa laga teranyar di musim 2020-2021. Pioli meminta agar para pemain Milan untuk tidak kehilangan fokus, meski performa mereka sedang bagus-bagusnya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Milan memang mengawali kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa mengesankan. Ya, Milan berhasil meraih hasil sempurna alias selalu menang pada enam pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Teranyar, Milan berhasil memetik kemenangan meyakinkan ketika menghadapi Spieza di giornata ketiga Liga Italia 2020-2021. Dalam pertandingan yang digelar di Stadio San Siro tersebut, I Rossoneri –julukan Milan– berhasil menang dengan skor 3-0.

AC Milan

Ketiga gol kemenangan Milan di pertandingan kontra Spieza sendiri berhasil disarangkan oleh Rafael Leao (dua gol) dan Theo Hernandez. Kemenangan tersebut pun mengantarkan Milan berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan raihan 9 poin.

Meski tengah dalam tren yang positif, para pemain Milan diwanti-wanti oleh Pioli untuk tidak merasa jemawa. Sebab, Pioli yakin bahwa cepat atau lembat badai bakal menghantam skuad asuhannya tersebut.

“Kami sadar bahwa terdapat ekspektasi besar di sekitaran kami sekarang, yang di mana itu normal mengingat hasil yang kami dapatkan serta prestise klub,” jelas Pioli, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam, AC Milan Menang dan Juventus vs Napoli Ditunda

“Tidak lama lagi kami akan berhadapan dengan pertandingan yang menyulitkan, namun kami akan sampai ke sana dengan semangat yang tepat. Saya menyukai tim ini, klub ini, kami bekerja bersama-sama dan saya tahu persis masalah yang bakalan kami hadapi ke depannya,” lanjutnya.

“Sebab, ada tujuh tim yang sangat kuat di Serie A dan hanya empat tim teratas yang akan menutup musim dengan rasa gembira. Kami harus melakukan segala yang bisa dilakukan demi bisa berada dalam grup itu,” tuntas pelatih berusia 54 tahun tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini