Hasil Tes Swab Keluar, Seluruh Skuad Arema FC Negatif Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 49 2288112 hasil-tes-swab-keluar-seluruh-skuad-arema-fc-negatif-covid-19-ieU2XeeE0W.jpg Pelatih Arema FC, Carlos Olivieira, saat menjalani tes swab. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Hasil tes swab pelatih, ofisial tim dan pemain Arema FC telah keluar. Dari hasil tersebut dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi, menyebut seluruh tim dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah hasil swab sudah keluar. Alhamdulillah semua pemain hasilnya negatif," ujar dr. Nanang saat dikonfirmasi Minggu (4/10/2020).

Carlos Olivieira

(Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, dinyatakan negatif virus corona)

Meski telah dinyatakan negatif, dr. Nanang tetap mengingatkan agar jajaran tim Singo Edan -julukan Arema FC- mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sehari-hari. Pihaknya juga meminta pemain untuk disiplin menjaga kebersihan mengingat virus corona ini tak mengenal penderita, sekalipun atlet olahraga.

"Mereka harus tetap disiplin. Tidak ada yang lebih manjur dari metode konservatif itu. Tidak muluk-muluk juga. Sampai saat ini, tak ada yang mengalahkan metode konservatif seperti mencuci tangan dan physical distancing juga menggunakan masker," tukasnya.

Sebelumnya, jajaran tim Arema FC mulai dari official tim, pelatih, pemain, hingga panitia penyelenggara pertandingan menjalani pemeriksaan tes swab pada Selasa 28 September 2020 di kantor Arema FC. Sedianya tes swab ini menjadi landasan bertanding lanjutan Liga 1 2020, dimana Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu 3 Oktober 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Liga 1 2020 Ditunda, Pelatih Arema FC Samakan dengan Kondisi di Amerika Latin

Namun, karena kepolisian belum mengizinkan adanya Liga 12020 bergulir, kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Paling cepat, Liga 1 2020 kembali bergulir medio bulan depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini