5 Pesepakbola di Liga Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Eks Bomber Persib

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 49 2287823 5-pesepakbola-di-liga-indonesia-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-1-eks-bomber-persib-DkF2E6uadi.jpg Christian Gonzalez (Foto: Okezone)

LIGA Indonesia menjadi salah satu kompetisi di Asia Tenggara yang menjadi tujuan banyak pemain asing. Ketika berkarier di Indonesia, mereka pun harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar serta rekan-rekan setimnya yang mayoritas beragama Islam.

Setelah beberapa lama menetap di Indonesia, ada Banyak pemain asing yang akhirnya berpindah keyakinan, alias menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Berikut lima pemain asing yang akhirnya memeluk Islam, versi Okezone.

5. Patricio Jimenez

Patricio Jimenez

Patricio Jimenez dikenal di Indonesia karena pernah membela Persib Bandung pada musim 2006-2007. Akan tetapi, Jimenez menjadi seorang muslim sebelum bergabung ke Persib.

Ia mengucapkan dua kalimat syahadat pada 2004 ketika hendak menikahi pujaan hatinya, Novia Anggraeni. Jimenez yang berumur 45 tahun, kini hidup bahagia dengan Novia bersama tiga anaknya.

4. Abanda Herman

Abanda Herman

Abanda Herman pernah membela dua klub dengan rivalitas terpanas di Tanah Air, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung. Ketika main untuk Persib (2011-2013), Abanda Herman memutuskan untuk memeluk Islam sebagai keyakinannya.

Abanda Herman memilih Islam setelah melihat rekan-rekan setimnya sholat. Pria berdarah Kamerun itu resmi menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada 2013 silam.

3. Antonio Claudio

Antonio Claudio

Antonio Claudio adalah salah satu pemain yang mengantarkan Persija juara Liga Indonesia pada 2001 silam. Setelah bersama Persija, Antonio Claudio membela banyak klub Indonesia lain, salah satunya adalah Semen Padang.

Antonio Claudio pun membaur dalam kehidupan masyarakat Padang yang kental dengan pengaruh Islam. Pria kelahiran Brasil itu akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam pada 2010 silam.

2. Danilo Fernando

Danilo Fernando

Danilo Fernando dikenal sebagai gelandang kreatif ketika membela Persik Kediri. Ia menghabiskan sebagian besar kehidupannya dengan membela beberapa klub tenar di Indonesia.

Danilo bahkan menikah dengan wanita Indonesia bernama Ayu Sartika Virianti. Pernikahan itu yang membuat Danilo akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

1. Christian Gonzalez

Christian Gonzalez (Foto: Istimewa)

Christian Gonzalez adalah penyerang tajam yang sudah sangat lama berkarier di Indonesia. Nama pria kelahiran Uruguay itu menjadi populer ketika membela Persik dan Persib.

Setelah lama berkarier di Indonesia, Gonzalez pun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2010. Akan tetapi, sebelum mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, Gonzalez telah lebih dulu menjadi seorang muslim pada 2003. Gonzalez diketahui cukup taat menjalani aturan dalam Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini